pelantar.id – Sempena peringatan Hari Jadi ke-18, dan Hari Listrik Nasional ke-73, bright PLN Batam menggelar lomba karya jurnalistik bagi jurnalis. Lomba ini ditujukan bagi para wartawan, baik media cetak maupun online atau siber yang berdomisili di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Seketaris Perusahaan bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, lomba karya tulis jurnalistik kali ini berbeda dengan yang dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, peserta lomba diharuskan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh panitia.

Di antaranya, mengikuti kegiatan pengenalan proses bisnis bright PLN Batam dan technical meeting, mengikuti edutour dan site visit di Pusat Pembangkitan Baloi (PLTD) dan Kantor Service Business Unit Imperium, serta beberapa persyaratan lainnya.

Sekretaris Perusahaan PLN Batam, Samsul Bahri menyampaikan kegiatan lomba tulis jurnalistik kepada wartawan di Batam Center, Senin (15/10).
Foto: PELANTAR/Fathurrohim

Samsul mengatakan, kegiatan-kegiatan itu dimaksudkan agar seluruh peserta mengerti dan memahami tahapan serta dan kinerja PLN Batam. Sehingga tiap jurnalis yang berpartisipasi dalam.lomba dapat menulis berita secara akurat,  informatif juga edukatif.

Baca Juga :   PLN Batam Prioritaskan Customer Focus Selama Pandemi Covid-19

“Jadi akan ada kesinambungan di sini. Karena setiap karya tulis yang dibuat seluruh peserta akan turut mencerdaskan masyarakat,” kata dia di di Kantor bright PLN Batam, Batam Center, Senin (15/10).

Baca Juga : PLN Batam Bantu Pemulihan Kelistrikan di Palu

Lomba karya jurnalistik ini, lanjut Samsul, merupakan bentuk apresiasi PLN Batam atas kerja-kerja jurnalistik yang dilakukan para wartawan, yang selama ini sudah menjadi mitra kerja PLN Batam.

Terdapat dua kategori lomba karya tulis PLN Batam, yakni menulis berita (straight news) dan menulis berita feature. Tema penulisan juga dua yaitu, Listrik sebagai Roda Penggerak Investasi dan Merangkai Pulau dengan Kelistrikan. Lomba tulis ini dimulai tanggal 16 sampai 23 Oktober 2018. Setiap tulisan, harus diterbitkan di media masing-masing.

Baca Juga :   6 Wilayah di Provinsi Kepri Ditetapkan PPKM Level 3, Salah Satunya Batam

Samsul mengatakan, pihaknya melibatkan tim juri atau penilai dari eksternal PLN Batam yang independen. Ia menjamin penilaian akan dilakukan secara fair dan berdasar kualitas tulisan.

“Kami berharap, lomba karya jurnalistik ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, seluruh jurnalis yang mengikuti, serta PLN Batam sendiri,”  katanya.

 

 

Reporter : Fathurrohim

Editor : Yuri B Trisna