Pelantar.id – PLN Batam memastikan kualitas layanan listrik selama lebaran Idulfitri akan lebih maksimal dan tidak ada pemadaman.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Hamidi Hamid, mengatakan, dengan banyak masyarakat yang mudik saat lebaran dipastikan pemakaian listrik untuk kategori rumah tangga akan mengalami penurunan.

“Pada H min 7 dan H plus 7 itu biasanya beban pemakaian masyarakat semakin menurun karena banyak yang meninggalkan Batam,” ujarnya.

Sehingga kata dia, dengan beban pemakaian yang menurun akan berdampak pada margin penggunaan listrik yang sangat besar.

“Jadi tidak perlu diragukan lagi di hari H (hari raya Idulfitri) cadangan kita sampai 46 persen. Sehingga rata-rata cadangan listrik kita pada H min 7 dan H plus 7 mencapai 85 Mw atau di atas 20 persen cadangan daya kita,” ujarnya.

Baca Juga :   PLN Batam Tekan MoU Pengamanan Instalasi dan Aset Ketenagalistrikan dengan Polda Kepri

Dengan begitu lanjutnya, dalam menyambut hari raya Idulfitri cadangan daya listrik yang dimiliki PLN Batam sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan tidak ada gangguan sistem terutama di jaringan kita dan ke depannya kita berharap sistem kelistrikan Batam-Bintan ini berjalan serta beroperasi dengan lancar,” jelasnya.