Pelantar.id- Bright PLN Batam menggelar upacara di halaman kantor Korporat bright PLN Batam, Senin, 28 Oktober 2018. Kegiatan tersebut dalam rangak peringatan Hari Listrik Nasional ke-74 dan bersempena dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura. Pada sambutannya Dadan membacakan sambutan dari Direktur Utama PT PLN (Persero).

Dadan mengatakan bahwa Tema Hari Listrik Nasional yaitu “Bersama SDM Unggul, Terangi Indonesia” menunjukan bahwasannya insan PLN memiliki kemampuan yang unggul untuk selalu menjadi yang terdepan di bidang ketenagalistrikan.

Sudah sepatutnya, kemampuan-kemampuan tersebut terus digali dan diasah serta ditanamkan mindset juga semangat untuk terus belajar menghadapi berbagai tantangan dan peluang, terutama di sisi ketenagalistrikan, sehingga PLN mampu beradaptasi di era digitalisasi.

Baca Juga :   Pulau Pengalap Direncanakan sebagai Kawasan Khusus Pariwisata di Batam

Untuk itu, manajemen PLN menekankan akan pentingnya pengembangan SDM terutama dalam mencapai Human Capital Excellence sehingga perusahaan dapat selalu mencetak pegawai-pegawai yang unggul serta memiliki kompetensi tinggi untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74 adalah awal mula dibentuknya Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga yang saat ini dikenal sebagai Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN (Persero).

Beberapa waktu lalu bright PLN Batam juga memperingati HUT bright PLN Batam yang ke-19, sehingga banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sepanjang bulan Oktober baik kegiatan internal maupun eksternal.

Antara lain kegiatan olahraga yang diperlombakan antar unit maupun perorangan, kegiatan tasyakuran, apresiasi pegawai dan kegiatan Corporate Social Responsibility. Beberapa kegiatan Internal dan Eksternal rangkaian HUT bright PLN Batam ke-19 dan Hari Listrik Nasional ke-74 antara lain :

Baca Juga :   Lakukan Hal Ini Setelah Sembuh Dari Covid-19

Internal
1. Penghargaan 3 winduan untuk pegawai bright PLN Batam yang telah mengabdi selama 3 windu di PLN
2. Pemberian apresiasi kepada siswa-siswi anak pegawai berprestasi mulai dari tingkat SD hingga SMA
3. Pemberian apresiasi umroh bagi tenaga alih daya berprestasi
4. Pemberian apresiasi kepada pemenang lomba Knowledge Capturing proses bisnis PLN Batam
5. Pembagian hadiah bagi pemenang lomba olahraga
6. Program Penghijauan dan Penggiat Lingkungan di sekitar aset PLN Batam

Eksternal dan CSR
1. Pemberian bibit pohon secara simbolik kepada perwakilan warga Kampung binaan bright PLN Batam Kelurahan Sijantung kecamatan Galang, yang nantinya akan dilaksanakan penghijauan dan dikembangkan menjadi desa wisata
2. Pemberian beasiswa siswa berprestasi kurang mampu di Hinterland
3. Gotong Royong dan pembagian bak sampah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup
4. Penambahan fitur layanan Pasang Baru dan Ubah Daya via Contact Centre 123
5. Peluncuran aplikasi bright mobile QR (Quick Response)
6. Peluncuran layanan Stroom Net bekerjasama dengan Icon Plus

Baca Juga :   Liliyana Pamit dari Karir Bulutangkis, Terima Kasih Butet!

(*)