pelantar.id – bright PLN Batam menggelar buka puasa bersama 1000 anak yatim dan ratusan dhuafa di lantai 5 dan 6 Hotel Harmoni, Batam, Selasa (5/6). Acara yang berlangsung meriah itu dihadiri oleh anak yatim dari panti asuhan yang tersebar di seluruh penjuru Batam.

Dirut PLN Batam Dadan Kurniadipura menyatakan, kegiatan buka puasa terbesar yang pernah digelar oleh PLN itu adalah momentum berbagi sekaligus wujud rasa syukur atas prestasi, kinerja dan berbagai berkah yang selama ini dirasakan oleh keluarga besar PLN. Dalam sambutannya, Dadan juga menyampaikan sejumlah pencapaian dan kondisi terkini kelistrikan Batam.

Ribuan undangan dari berbagai panti asuhan itu telah tiba dan mulai memadati lokasi kegiatan sejak pukul 16.00. Buka puasa yang digelar dengan konsep prasmanan itu disambut antusias oleh anak-anak yang sebagian besar masih usia sekolah dasar.

Tausiyah dan doa dipimpin oleh Ismail Abdullah Budi Prasetyo, Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor. Sementara, hadir dalam kegiatan itu, Komisaris Utama dan Dewan Komisaris PLN Batam, mitra IPP dan perbankan, direksi PLN, pensiunan PLN, dan Persatuan Istri PLN.

Baca Juga :   Peringati Hari Listrik Nasional, bright PLN Batam Kunjungi Pelanggan

Dalam sambutannya, Dadan mengucapkan syukur atas limpahan rahmat dan karunia-Nya karena sehingga masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1439 H.

“Alhamdulillah kita telah mencapai Ramadhan ke- 20 yang berarti perjalanan kita tinggal sedikit lagi untuk mendapat fitrah dari Allah SWT. Seperti yang kita ketahui bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan yang suci yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT. Untuk itu marilah kita jalani bulan Ramadhan ini dengan hati yang ikhlas, dan rasa gembira yang sangat dalam, karena bulan Ramadhan adalah bulan panen amal kebajikan untuk bekal hidup di akhirat kelak,” kata Dadan

Dia mengajak para hadirin untuk menggunakan momentum buka puasa bersama itu untuk mempererat jalinan silaturahmi, saling memaafkan dan tetap meningkatkan prestasi dan kebaikan.

Baca Juga :   My Blue Bird, Aplikasi Pendukung Gaya Hidup Digital

“Sesuai dengan tema kegiatan ramadhan kita “Mengubah Lelah Menjadi Lillah, Berbagi di Bulan Suci Ramadhan”, pada kesempatan yang berbahagia ini pula kita juga ingin berbagi rejeki kepada saudara-saudara kita di Pulau Batam. Salah satunya melalui bantuan yang nantinya akan kita berikan kepada anak-anak dan adik-adik kita dari beberapa panti asuhan, pondok pesantren, masjid, yang telah kita undang,” ungkapnya.

Selain itu, Dadan juga menyampaikan kondisi terkini kelistrikkan di Batam. Menurut dia, dengan upaya sekuat tenaga, jajaran PLN Batam terus akan berupaya menjaga stabilitas listrik. Meskipun mendapati berbagai gangguan, namun pihaknya tetap mengupayakan yang terbaik bagi pelanggan PLN.

Kegiatan berbagi berkah bersama anak yatim ini diikuti 37 panti asuhan dan 391 kaum dhuafa yang di kumpulkan dari masing-masing kantor area PLN Batam di Nagoya, Tiban, Batam centre dan Batuaji.

Advertorial