pelantar.id – Para PNS dan pegawai honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun akan menerima tunjangan hari raya (THR) 2018, aawal Juni ini. Pemerintah setempat sudah menyiapkan anggaran hingga Rp43 miliar.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pembayaran THR akan dilakukan dengan sistem non-tunai, uang akan ditransfer ke rekening masing-masing pegawai. Ada sekitar 7.000 pegawai yang akan menerima THR tahun ini.

“Aturannya sudah ditandatangani, kita akan mengikuti itu. Semua dapat, PNS dan honorer, tenaga insentif, semua akan kita berikan. Total anggaran yang sudah disiapkan mencapai Rp43 miliar,” katanya di Tanjungbalai Karimun, Selasa (29/5).

Rafiq mengatakan, meski anggaran untuk THR tahun ini cukup besar, namun hal itu tidak membebani keuangan Pemkab Karimun. Menurut dia, anggaran THR sudah dialokasikan. Apalagi, anggaran ini merupakan hak dari seluruh pegawai Pemkab Karimun.

Baca Juga :   Di Batam, Salat Iduladha Hanya Boleh Dilaksanakan di Lapangan

“Tidak ada beban, kita ambil saja hikmanya. Mereka yang menerima THR ini tentu akan mendoakan Karimun semakin maju dan sejahtera, kan semua senang,” ujarnya.

Para pegawai nantinya akan menerima THR sesuai besaran sebulan gaji. Nominal itu masih di luar besaran tunjangan yang masing-masing pegawai berbeda.

Reporter: Abdul Gani
Editor: Yuri B Trisna