Pelantar.id – Jajaran Polsek Tebing Kabupaten Karimun melakukan pengamanan perayaan Natal di lima gereja di Karimun. Polsek Tebing mengerahkan 14 personil dibantu dengan beberapa personil gabungan dari berbagai unsur.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, tim pengamanan terlebih dahulu telah dilakukan sterilisasi didalam dan luar gereja.

Menurutnya, tim sterilisasi dari Brimob dan Sat Intelkam yang turut serta membantu pengamanan juga telah memastikan, bahwa tidak ada ditemukan barang atau benda yang mencurigakan.

“Tim pengamanan juga melibatkan beberapa unsur selain dari kepolisian, seperti dari TNI, Sapol PP, Dishub dan lainnya. Dari tujuh gereja yang terdapat di wilayah hukum Polsek Tebing, hanya lima gereja yang menggelar perayaan Natal. Sampai pagi ini situasi berlangsung aman dan kondusif, semua gereja sudah kami sterilkan dan tidak ada hal-hal yang dinilai akan mengganggu jalannya perayaan Natal,” kata Budi, Selasa (25/12).

Budi juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan, agar umat yang merayakan Natal dapat beribadah dengan tenang.

Baca Juga :   288.584 Masyarakat Kota Batam Telah Divaksinasi Covid-19

“Lancarnya kegiatan Natal dan tahun baru ini tidak terlepas dari peran aktif dari masyarakat, ini sangat penting dalam menjaga kamtibmas. Terima kasih saya ucapkan kepada semua atas kerjasamanya yang telah sama-sama menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Tebing, yang sampai saat ini tetap aman dan damai,” pungkasnya.

Sebelumnya juga jajaran Polres Karimun turun tangan dalam meninjau dan mengecek pengamanan malam natal, di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Karimun, Senin malam (24/12).

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya yang memimpin peninjauan pengamanan gereja.

“Hasil pengecekkan dilapangan dapat disampaikan bahwa pelaksanaan ibadah perayaan Natal di Kabupaten Karimun berlangsung dengan aman dan lancar. Seluruh persiapan dari sterilisasi tempat ibadah dan penjagaan disetiap pintu masuk Gereja telah diperketat menjelang pelaksanaan ibadah,” kata Hengky saat meninjau pengamanan dan kesiapan malam Natal Gereja Gereja Santo Yoseph di wilayah Kecamatan Karimun, Senin malam (24/12).

Baca Juga :   Orangtua di Karimun Tolak Vaksin Campak dan Rubella

Dijelaskan Hengky, Polres Karimun telah menyiagakan sebanyak 220 personil dan menyebar di sejumlah gereja se Kabupaten Karimun, dalam melakukan pengamanan perayaan Natal. Angka tersebut belum termasuk dari bantuan pengamanan atau tim gabungan dari beberapa unsur, mulai dari TNI, Dishub, Ormas dan banyak lagi.

Polres Karimun juga telah membentuk 12 pos pelayanan dan menyiagakan personil di masing-masing pos.

“Kami berharap seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, sehingga saudara kita yang merayakan Natal dapat menjalankan ibadah dengan lancar, aman dan damai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peninjauan pengamanan perayaan Natal tersebut Ketua Tim Asistensi Mabes Polri Brigjen Bambang Sri, Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya dan beberapa pejabat lainnya.

=================

Reporter: Abdul Gani
Keterangan Foto: Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengecek pengamanan Gereja Santo Yoseph, yang berada di Mapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, Senin malam (24/12).