Pelantar.id – Satuan Samapta Polresta Barelang melakukan patroli dialogis dan memantau penerapan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian dan rawan kerumunan, Sabtu (11/12/2021).

Kasat Samapta Polresta Barelang, Kompol Firdaus, mengatakan, dalam patroli tersebut pihaknya mendatangi lima lokasi dan menyasar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Tadi kita menyisir daerah Pasar Botania 1, Pasar Tos 3000, Kopitiam Dewi, RM Ayam Taliwang dan Pasar Top One,” ujarnya.

Pihaknya juga terus mengimbau masyarakat dan pedagang pasar agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dan pendisiplinan 5M.

Yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi berupa teguran untuk tetap menggunakan masker saat berpergian,” tuturnya.

Baca Juga :   BP Batam Tandatangani Kerja Sama Dengan Kejati Kepri

Teguran lanjutnya, dilakukan secara lisan baik kepada masyarakat maupun pelaku usaha.

Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba, mengatakan, kegiatan tersebut dialkukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Batam.

“Dengan harapan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19,” jelasnya.