Pelantar.id – Polsek Batu Aji Polresta Barelang melaksanakan Operasi Yustisi pemantauan penerapan Protokol Kesehatan di lokasi rawan kerumunan, Senin (20/12/2021).

Kapolsek Batu Aji, Kompol Daniel Ganjar Kristanto, mengatakan, pihaknya melakukan patroli dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Ia menjelaskan salah satu lokasi yang didatangi adalah komplek Pasar Aviari.

“Personel melaksanakan patroli dialogis ke daerah rawan kerumunan dan berkumpulnya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya,

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan pendisiplinan 5M.

“Pelanggar protokol kesehatan diberikan sanksi berupa teguran untuk tetap menggunakan masker saat bepergian. Kita juga memberikan teguran lisan kepada pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kota Batam Mulai Gelar Belajar Tatap Muka

Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba, menambahkan, kegiatan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19,” jelasnya.