pelantar.id – Jagat dunia maya  dihebohkan dengan  postingan sebuah  telur di Instagram. Sejak diposting pada 4 Janiari lalu, foto telur itu sudah disukai oleh 23 juta orang lebih.

Tak ada yang istimewa dari telur itu. Namun hingga Minggu (13/1/19) malam, orang yang menyukainya sudah mengalahkan postingan  paling disukai sebelumnya yakni pengumuman kelahiran Kylie Jenner.

Mengutip Newyork Times.com, Senin (14/1/19), foto telur dengan warna sedikit oranye dan berbintik-bintik ringan, itu sudah menjadi pembicaraan  hangat di Amerika dan pengguna Instagram di belahan dunia lain lantaran masuk dalam rekor dunia.

Apa yang membuat telur itu istimewa? Apakah telur tersebut bertatahkan berlian?

Atau, apakah telur itu memiliki saluran YouTube populer yang belum pernah Anda dengar? Apakah selebriti seksi memegang telur?

Baca Juga :   BP Batam Tidak Bisa Berikan Semua Permohonan Alokasi Lahan Baru

Semua pertanyaan itu jawabannya adalah tidak. Telur itu adalah telur, yang biasa kita lihat dalam keseharian.

Hingga kini, belum diketahui siapa sosok di belakang postingan telur tersebut. Termasuk alasan mengapa telur itu diposting.

“Kami juga tidak menawarkan perspektif besar tentang mengapa ini terjadi. Kadang-kadang, internet hanya ingin membentuk sesuatu dengan caranya yang aneh, dalam hal ini, ya, telur itu,” tulis nytimes.

Untuk perspektif Anda, acara televisi top tahun lalu di Amerika Serikat, “Roseanne” mendulang rata-rata 20 juta pemirsa per minggu.

Ini bukan pertama kalinya ada “kekacauan” yang ditimbulkan oleh pengguna internet untuk melampaui rekor dunia yang sudah ada demi sebuah lelucon ringan.

Pada tahun 2017, pengguna internet bersatu di belakang Carter Wilkerson, seorang siswa sekolah menengah berusia 16 tahun yang menetapkan rekor Twitter untuk retweet setelah meminta nugget ayam gratis Wendy.

Baca Juga :   Ganda Campuran Indonesia Juara Chinese Taipei Open 2018

Komentar tentang postingan pengumuman kelahiran Ms Jenner, yang sekarang menjadi posting kedua yang paling disukai di Instagram, bahkan sudah ditutupi oleh telur. Para “pendukung telur” bahkan mengejeknya dengan menggunakan emoji telur atau sekadar kata “telur.”

Menanggapi fenomena postingan telur ini, Ms Jenner kemudian memposting video dirinya sedang memecahkan telur yang tampak mirip di trotoar.

“Ambil telur kecil itu,” tulisnya.

Pada hari Senin malam, akun pemosting telur yang telah menciptakan rekor dunia postingan paling disuka di Instagram, mengisyaratkan akan ada dua fase lagi perihal postingan telur.

“Ini tidak berakhir di sini, kami baru saja memulai,” tulis akun itu.

*****