Pelantar.id – Stok preorder pertama Smartphone Samsung Galaxy Z Flip habis dipesan dalam waktu waktu 66 menit atau sekitar 1 jam seperti yang dilansir dari Kompas.com, 13 Februari 2020.

Masyarakat Indonesia tampaknya antusias mengunggu kehadiran ponsel ini sejak pemesanan dibuka perdana kemarin, Rabu (12/2/2020) pukul 12.00 WIB. Padahal, perangkat tersebut dibanderol dengan harga mencapai Rp 21,8 juta.

Mengapa smartphone lipat satu ini layak ditunggu? Tentunya karena penasaran dan ingin merasakan pengalaman menggunakan ponsel lipat dalam bentuk smartphone. Mungkin Anda heran, apakah kaca bisa dilipat?

Inovasi yang dilakukan Samsung pada Galaxy Z telah menjawabnya. Samsung menciptakan teknologi Samsung Ultra Thin Glass baru yang dapat dilipat untuk menjadikan Z Flip kenyataan.

Baca Juga :   Widodo dan Meri Pimpin AJI Batam Periode 2019-2022

Berkat engsel Hideaway, saat ponsel dilipat, engselnya secara elegan menghilang dari pandangan.

Smartphone ini tampak lebih ekonomis dan lebih pas dengan saku. Ukurannya sebesar telapak tangan saat dilipat. Namun, ketika dibuka kita dapat menikmati layar penuh ukuran 6,7 inci.

Yang kedua, spesifikasi yang disematkan di Galaxy Z Flip ikut mempengaruhi. Seperti tidak mengurangi kualitas kamera dan kemudahan yang dikembangkan.

Lipatan unik Z Flip berfungsi ganda sebagai tripod yang memberi kemampuan unik untuk mengambil foto dan video yang menakjubkan dan stabil tanpa menggunakan tangan.

Dalam Mode Malam, Z Flip bahkan bergerak lebih jauh saat bertindak sebagai tripod. Pengambilan selfie juga dalam hitungan detik saat dilipat.

Baca Juga :   ILO: Pandemi Covid-19 Berdampak pada Pekerja Perempuan dah Hilangnya Jam Kerja

Galaxy Z Flip berberkal tiga kamera, termasuk kamera selfie yang terdapat di bagian luar dan atas layar berdesain punch hole dengan resolusi 10MP. Kamera belakang terpasang di sisi luar, dengan resolusi 12MP (f/1.8) dan 12MP ultrawide. Dua buah kamera ini disusun secara horisontal, beserta sebuah LED flash dan layar kecil.

Smartphone ini berbekal layar AMOLED Dinamis sehingga memberikan efek warna sangat cerah dan jernih pada Layar. Dengan HDR 10+ Dynamic Tone Mapping, kecerahan layar maksimum 800 Nit dan pengurangan cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata.