Pelantar.id – Mantan Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter telah dirawat di rumah sakit, Senin (21/10). Ia terjatuh di rumahnya di Plains, Georgia, Senin malam.

Akibat kejadian itu Carter mengalami retak tulang punggul. Carter dimasukkan ke Phoebe Sumter Medical Centre untuk observasi dan perawatan fraktur panggul minor seperti yang dikatakan Deanna Congileo, direktur komunikasi untuk Carter Center.

“Mantan Presiden AS Jimmy Carter jatuh kemarin malam di rumahnya di Plains, Georgia. Dia telah dirawat di Phoebe Sumter Medical Center untuk pengamatan lebih lanjut dan perawatan fraktur minor tulang panggul,” katanya yang dikutip dari CNN indonesia.

Presiden AS ke 39 ini bukan kali pertama mengalami kecelakan tersebut. Ia pernah jatuh pada bulan lalu. Matanya lebam dan butuh 14 jahitan.

Baca Juga :   Menilik Sensitivitas Gen Z dari Aksi Gejayan hingga Senayan

Jimmy Carter adalah presiden yang memimpin AS pada 1977 hingga 1981. Ia pernah menderita kanker dan sembuh dari kanker pada 2015. Umurnya terbilang panjang melampaui George HW Bush sebagai presiden AS yang paling lama hidup dalam sejarah negara tersebut.

Jimmy Carter bernama asli James Earl Carter, Jr., lahir di Plains, Georgia, 1 Oktober 1924. Dia pernah menerima Hadiah Nobel Perdamaian pada 2002. Sebelum menjadi presiden, Carter selama dua periode menjabat Senat Georgia dan Gubernur Georgia yang ke-76 (1971 – 1975).

*sumber: cnnindonesia

*foto: cnbc