pelantar.id – Proyek jalan lingkar dan kawasan wisata terpadu Gurindam 12 di Tanjungpinang akan mulai dikerjakan usai Hari Raya Idul Fitri 2018. Seluruh dokumen pekerjaan, seperti Analisis Dampak Lingkungan yang sebelumnya mengganjal, kini sudah beres. Begitu pula dokumen-dokumen penunjang lainnya.

“Prosesnya sudah memasuki tahap akhir, kalau tidak salah sudah akan dilelang. Insya Allah habis Lebaran ini sudah bisa dikerjakan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, awal pekan lalu.

Arif berharap pengerjaan proyek ini dapat segera dikerjakan karena akan mengubah wajah Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Kalau kita melihat negara-negara Eropa, maka Kota Tanjungpinang nantinya akan menjadi seperti itu jika pembangunannya selesai dilaksanakan. Akan ada jalan melingkar sekitar 20 kilometer yang mengelilingi Tanjungpinang. Insya Allah ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga :   Tak Serius Atasi Ujaran Kebencian, Beberapa Perusahaan Berikut Berhenti Beriklan di Facebook

Baca Juga : Proyek Gurindam 12 Mulai Dilelang

Selain proyek Gurindam 12, sejumlah proyek strategis lain juga ada yang akan dikerjakan tahun ini. Di antaranya, pembangunan Gedung Olahraga di Dompak, dan pembangunan sejumlah pelabuhan bongkar muat di beberapa daerah di Kepri.

Arif berharap PPTK, PPK, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan dapat berkoordinasi dan berkoordinasi dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah, demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan proyek-proyek tersebut.

“Koordinasi dengan TP4D kan memang keharusan, agar pelaksana proyek bisa lebih percaya diri dan tidak was-was akan berususan dengan hukum selama menjalankan kegiatan,” katanya.

Albar