pelantar.id – Timnas Indonesia akan melakoni petualangannya di Piala AFF 2018, Jumat (9/11/18). Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun sudah merilis harga tiket setiap laga yang mempertandingkan Timnas Indonesia di kompetisi dua tahunan tersebut.

Dengan format pertandingan home-away, mulai dari babak penyisihan hingga partai final, para pendukung Timnas Indonesia bisa menyaksikan setiap laga tim asuhan Bima Sakti tersebut. Di gelaran AFF 2018 ini, skuad Garuda bergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand dan Filipina.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Singapura, Jumat (9/11/18). Kemudian menjamu Timor Leste hari Selasa (13/11/18), bertandang ke Thailand pada Sabtu (17/11/18) dan kembali menjadi tuan rumah menghadapi Filipina tanggal 25 November 2018.

Baca Juga :   Giliran Apple Dikritik Konsumen karena Pencurian Data Pengguna

Mengutip laman PSSI, selain harga tiket untuk laga kandang, PSSI juga menjual tiket laga tandang. Deputi Sekretaris Jenderal Commercial PSSI, Marsal Masita mengatakan, PSSI bekerja sama dengan Federasi Thailand dan Singapura untuk menjual tiket laga Timnas Indonesia pada laga tandang Tim Garuda.

“Ini merupakan keinginan seluruh pendukung Timnas Indonesia. Kita semua berharap Timnas bisa meraih hasil terbaik sebagai kado Bangsa Indonesia. Sepanjang tahun ini, Indonesia sudah menjadi tuan rumah untuk 10 turnamen internasional di semua jenjang umur,” katanya, dikutip dari pssi.org, Senin (5/11/18).

Ilustrasi pendukung Timnas Indonesia

Adapun tiket-tiket tersebut, akan dijual PSSI dengan waktu berbeda. Untuk babak penyisihan grup sudah mulai dibuka, dengan harga tiket termurah Rp50 ribu dan termahal Rp500 ribu.

Baca Juga :   Molor Lagi, Pengumuman Lowongan CPNS Dibuka September

PSSI juga sudah mempersiapkan tiket untuk babak semifinal dan final, jika Timnas Indonesia lolos dari fase grup. Tiket ini akan dijual setelah Indonesia memastikan diri lolos dari penyisihan.

Marsal mengatakan, tiket laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, hanya dijual secara online. Masyarakat bisa membelinya melalui website resmi PSSI di www.pssi.org dan juga E-Commerce Bukalapak yang sudah bekerja sama dengan PSSI.

Untuk laga tandang melawan Singapura dan Thailand, pendukung Timnas Indonesia mendapat jatah 5.000 tiket yang harganya sekitar Rp225 ribu sampai Rp300 ribu. Bagi masyarakat yang membeli tiket melalui website PSSI, nantinya akan mendapatkan elektronik voucher. E-Voucher itu yang akan ditukarkan dengan tiket asli di Ticket Exhange Booth di Venue baik di Singapore maupun Bangkok (Thailand).

Baca Juga :   Komputer Mac Pro 2019 Termahal, Didesain untuk Kalangan Profesional

Menurut Marsal, penjualan tiket secara online cukup efektif untuk memberi kenyamanan dan keamanan suporter, sehingga tidak perlu lagi ada antrian panjang dan berdesakan saat membeli tiket.

Berikut harga tiket untuk laga kandang pertandingan timnas Indonesia di SUGBK:

Fase Grup
VIP Barat Rp 500.000
VIP Timur Rp 350.000

Kategori 1 Rp 200.000
Kategori 2 Rp 100.000
Kategori 3 Rp 50.000

Semifinal dan Final (jika Timnas lolos)
VIP Barat Rp 750.000
VIP Timur Rp 500.000

Kategori 1 Rp 350.000
Kategori 2 Rp 150.000

 

Editor : Yuri B Trisna