pelantar.id – Barcelona akan menjamu PSV Eindhoven di Camp Nou pada matchday 1 Grup B Liga Champions 2018/19, Rabu (19/9) dini hari nanti. Meski Barcelona lebih diunggulkan, tapi para pemain PSV pantang menyerah. Mereka sudah siap membikin repot Tim Catalan tersebut.

Barcelona memenangi lima laga kompetitif yang sudah mereka mainkan musim ini. Barcelona mengawali dengan kemenangan 2-1 atas Sevilla di Supercopa de Espana, lalu mencatatkan rekor 100 persen di liga hingga pekan ke-4. Pasukan Ernesto Valverde berturut-turut menumbangkan Alaves 3-0, menjinakkan Valladolid 1-0, menghancurkan Huesca 8-2, dan menang 2-1 di kandang Real Sociedad.

Lionel Messi mencetak sembilan gol dalam delapan penampilan terakhirnya di La Liga. Ousmane Dembele telah mencetak tiga gol di La Liga musim ini, sama banyaknya dengan yang dia ukir sepanjang musim 2017/18. Sementara itu, Luis Suarez selalu mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya, yakni dua gol kontra Huesca di Huesca dan satu gol di Anoeta. Mereka bertiga bakal menjadi tumpuan utama lini serang Barcelona untuk laga melawan PSV nanti.

Baca Juga : Liverpool vs PSG, Duel Dua Tim Menakutkan

Baca Juga :   Event Wisata Batam Disebut Masih Amatiran

Sama seperti Barcelona, PSV juga berada dalam form yang sangat menjanjikan. Di Eredivisie Belanda, PSV masih sempurna hingga pekan ke-5. PSV pun telah memanaskan mesin dengan kemenangan telak tujuh gol tanpa balas atas tuan rumah ADO Den Haag. Pasukan Mark van Bommel meneruskan performa hebat yang mereka tunjukkan hingga sebelum jeda internasional, di mana mereka menang 6-1 atas Willem II.

PSV mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga dalam lima laga yang telah mereka mainkan di Eredivisie musim ini. Gol-gol PSV itu dicetak oleh Gaston Pereiro (4), Hirving Lozano (4), Steven Bergwijn (4), kapten Luuk de Jong (3), Nick Viergever (2), Dante Rigo, Denzel Dumfries, Erick Gutierrez dan Jorrit Hendrix.

Baca Juga :   YouTuber dan Selebgram Akan Kena Pajak, Bagaimana Aturannya?

Di atas kertas, Barcelona lebih unggul dari segi kualitas. Namun PSV, dengan trio Bergwijn, de Jong dan Lozano di serang, punya potensi untuk merepotkan sang raksasa Katalunya.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Pique, Alba; Busquets, Coutinho, Rakitic; Dembele, Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

PSV (4-3-3): Zoet; Dumfries, Schwaab, Viergever, Angelino; Rosario, Pereiro, Hendrix; Lozano, Luuk de Jong, Bergwijn. Pelatih: Mark van Bommel.

Sumber : Bola. net