foto: Super Adventure

pelantar.id – Jepang termasuk negara tujuan wisata idaman di Asia. Terkenal sebagai negara yang kaya akan budaya, keindahan alam, hingga kelezatan kulinernya.

Jepang mengemas wisatanya dengan beragam. Bila Anda sedang merencanakan mengunjungi negara sakura ini, lebih baik mencari beberapa daerah destinasi terbaik di Jepang. Berikut beberapa tempat wisata terbaik yang bakal bikin liburanmu berkesan dan penuh aksi.

Theme park

Di Tokyo, Anda bisa bermain di Disneyland atau Disneysea. Bedanya, di Disneyland Anda akan merasakan suasana magical dan fairy tale yang begitu kental.

Anda bisa merasakan keseruan Pirates of the Carribean, di mana Anda bisa naik perahu mengelilingi lautan luas sambil melihat aksi Kapten Jack Sparrow.

Sementara itu, di Disneysea suasana Disney-nya tidak terlalu kental, sehingga lebih cocok untuk orang dewasa. Tokyo Disneysea juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan lewat wahana favorit seperti Mermaid Lagoon, Arabian Coast, dan America Waterfront.

Baca Juga :   Ilmuan Indonesia Kembangkan Limbah Sawit untuk Pembuatan LCD

Pindah ke Osaka, Anda bisa berkunjung ke Universal Studios Japan. Ada beberapa wahana populer yang selalu jadi rebutan para traveler. Salah satunya, The Wizarding World of Harry Potter. Di sana, Anda akan merasakan sedang berada di dunia Harry Potter beneran dengan toko-toko dan pernak-pernik yang begitu mirip.

Wisata alam

Salah satu lokasi yang pastinya wajib Anda kunjungi adalah Gunung Fuji. Keindahan pemandangannya mampu ‘menyihir’ siapapun yang melihatnya. Tempat ini juga cocok banget jadi spot Anda foto-foto bareng teman.

Daerah sekitar Gunung Fuji menawarkan banyak daya tarik alam. Mulai dari mengunjungi Danau Kawaguchiko hingga Air Terjun Shiraito.

Kuil

Dari segi budaya, Anda bisa berwisata ke kuil-kuil yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Kuil Chusonji di Iwate. Kuil dikenal dengan warisan budaya dunianya, yaitu Aula Emas Chusonji. Ada lebih dari 3.000 koleksi budaya berharga yang tersimpan dengan baik di sana.

Baca Juga :   Inaca: Kenaikan Harga Tiket Pesawat Sesuai Tarif Batas

Kuil Chusonji

Selain itu, masih ada lagi Kuil Horyuji yang terletak di Prefektur Nara dan dikenal sebagai bangunan kayu tertua di dunia. Kuil ini bahkan jadi yang pertama masuk dalam daftar situs warisan budaya dunia versi UNESCO.

Jadi enggak cuma jalan-jalan, mengunjungi kuil juga bikin Anda bisa mempelajari banyak kebudayaan dan sejarah Jepang.

sumber: merdeka.com