Polisi menangkap sejumlah orang usai tawuran massal di Alexanderplatz, Berlin, Kamis (21/3/19). F: Berliner Morgenpost

pelantar.id – Dua bintang YouTube di Jerman terlibat persaingan di media sosial. Perseteruan mereka pun berlanjut  di dunia nyata yang ikut menyeret para subscriber atau pendukung dua YouTuber itu.

Dua bintang YouTube itu adalah Thatsbekir asal Stuttgart dan Bahar Al Amood dari Berlin. Keduanya mengajak para subscriber mereka berkumpul di Alexanderplatz, Berlin, Kamis (21/3/19) pukul 17.00 waktu setempat.

Sedikitnya ada 400-an pendukung -yang didominasi anak muda- dari Thatsbekir dan Bahar yang berkumpul di salah satu kawasan wisata populer di Berlin tersebut. Mereka kemudian terlibat dalam tawuran massal, Kamis malam.

Seperti diberitakan Berliner Morgenpost, lebih dari 100 polisi langsung diterjunkan untuk membubarkan tawuran massal itu.

Baca Juga :   Festival Padang Melang 2019 Angkat Budaya Melayu Pesisir

Sebelum situasi berhasil dikendalikan polisi, tampak puluhan orang yang saling serang dan berkelahi di jalanan. Selain di jalan, puluhan orang lainnya juga terlibat saling lempar batu di stasiun kereta bawah tanah.

Tawuran massal para pengikut YouTuber di Alexanderplatz, Berlin, Kamis (21/3/19). F: Berliner Morgenpost

Polisi lantas turun tangan dan membubarkan massa dengan menyemprotkan gas air mata. Polisi menyita dua pisau dari salah seorang yang menjadi tersangka.

Situasi benar-benar dapat dikendalikan polisi sekitar pukul 21.30. Setelah tawuran massal itu, polisi menangkap 9 orang untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi juga meminta pertanggungjawaban dari Thatsbekir dan Bahar Al Amood.

*****