Pelantar.id – Kemungkinan Motorola akan menggunakan nama Motorola RAZR untuk produk terbarunya ini. Mengikuti beberapa vendor ponsel lain yang mengembangkan smartphone lipat, RAZR dari motorola sepertinya akan maju dijajaran smartphone lipat.

Motorola RAZR akan menghadapi kompetisi yang ketat. Pasalnya Samsung Fold dan Huawei Mate X sudah memulai debutnya di MWC 2019. Sementara itu, LG dan Xiaomi pun mulai menyiapkan langkah mereka untuk menghadirkan ponsel lipat.

Untuk itu, RAZR tampil berbeda dari bentuk smartphone lipat yang beredar. RAZR dilipat dengan ukuran lebih mini atau dilipat secara horizontal. Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai kelebihan. Berikut dukungan fitur pada yang direncanakan tersemat pada RAZR.

Multiple Apps

Smarphone ini dibekali layar kecil pada bagian luarnya. Motorola dilaporkan membatasi aplikasi apa saja yang dapat ditampilkan mengingat RAZR menampilkan layar yang kecil di bagian luarnya.

Baca Juga :   Begini Cara Pemasangan Listrik untuk Pelanggan Baru

Aplikasi seperti Moto Display, Moto Actions dan Moto Camera bakal dapat ditampilkan di layar kecil tersebut. Sejumlah informasi lain seperti indikator waktu dan cuaca akan selalu ditampilkan di layar kecil ini.

Dengan Moto Display, Motorola mengklaim bahwa pihaknya sedang menguji cara pengguna untuk menampilkan notifikasi di layar tersebut.

Moto Camera, dapat melakukan usapan pada layar utama, kamera akan otomatis melakukan zoom untuk selfie. Tak hanya itu, layar kedua juga akan menampilkan hitungan mundur jika mode countdown timer diaktifkan.

Salah satu fitur menarik lain yang bakal hadir di layar kedua Motorola RAZR adalah dapat berfungsi sebagai trackpad. Namun sampai saat ini fungsinya masih terbatas untuk menggulung tampilan di Google Chrome dan beberapa aplikasi. Sayangnya tidak dijelaskan lebih lanjut, aplikasi apa yang mendukung fungsi ini.

Baca Juga :   Daftar Pemenang Piala Oscar 2019, Rami Malek Raih Best Actor

Selain itu, Google Assistant dengan animasi yang bakal ditampilkan di layar kedua Motorola RAZR. Layar kedua ini juga dapat digunakan untuk menampilkan wallpaper yang berbeda dengan wallpaper pada layar utama.

PhoneArena melaporkan akan ada enam Quick Settings yang akan selalu ditampilkan pada layar kecil Motorola RAZR. Kemungkinan hal ini juga akan termasuk beberapa opsi fitur seperti Wi-Fi, Bluetooth dan NFC.

Spesifikasi dan harga

Lantaran desainnya yang unik ketimbang ponsel lipat lainnya, rumor beredar Motorola akan mematok harga sekitar USD1.500. Motorola RAZR kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 200.000 unit saja.

Flagship terbaru Motorola ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 855 dengan konfigurasi RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Ponsel ini diperkirakan akan rilis sekitar akhir Agustus atau awal September, bertepatan dengan perayaan 15 tahun hadirnya Motorola RAZR.

sumber: tek.id