Pelantar.id – Sub brand Oppo Realme direncanakan kembali mengeluarkan smartphone terbaru, Realme 2 Pro. Produk ini diperkirakan turut menyambangi pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Realme 2 Pro telah dirilis pertama kali di India pada September lalu. Smartphone ini dikabarkan dijual dengan harga bersahabat dan siap bersaing di pasar smartphone Indonesia. Harga Realme 2 Pro diperkirakan Rp 2 juta di pasaran.

Untuk itu Realme 2 Pro sudah mempersiapkan spesifikasi mumpuni di tengah ketatnya persaingan gadget. Dikutip dari Metrotvnews. com, Marketing Director of Realme Joseph Wang menyebut bahwa smartphone tersebut akan mengusung spesifikasi high-end meski dipasarkan dengan harga paling terjangkau di dunia.

Dukungan spesifikasi dengan harga tersebut disebut Joseph menjadi perwujudan misi merek dan perusahaannya dalam menghadirkan nilai tambah terbaik yang dapat diperoleh konsumen berusia muda dari sebuah smartphone.

Realme 2 Pro sebagai smartphone berlayar penuh dan berdesain poni dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh. Dilengkapi dengan teknologi AI Power Manager pertama.

Baca Juga :   ASI Berpotensi Tingkatkan Kekebalan Bayi dari Covid-19

Ukuran layar 6,3 inci Full HD+ dan rasio layar ke bodi hingga 90,8 persen. Mengusung desain layar berponi serupa tetesan air layaknya Oppo F9. Realme 2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 660 dan GPU Adreno 512.

Untuk pasar Indonesia Realme 2 pro hanya menyediakan RAM 6 GB dan internal 128 GB meskipun ponsel cerdas ini hadir dalam tiga versi konfigurasi. Soal kamera, mengandalkan kamera belakang ganda, 16MP dan 2MP. Kamera belakang utama Realme 2 Pro mengusung sensor Sony IMX398 aperture f/1.7, dual pixel focus dan EIS, sedangkan kamera sekunder mengusung aperture f/2.4.

Untuk kamera depan bersensor 16MP dan aperture f/2.0, serta teknologi yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI). Kapasitas Baterai Realme 2 Pro bertenaga 3.500 mAh.

Selain itu dilengkapi dengan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1, sensor sidik jari di bodi belakang, slot kartu SIM ganda, microSD, dan mendukung jaringan 4G LTE, Bluetooth, WiFI dan GPS.

Baca Juga :   Pertamina Masih Pertahankan Harga Pertalite

Rumor yang beredar turut menyebut Realme juga akan memasarkan versi Realme 2 di Indonesia, dengan dukungan layar 6,2 inci, prosesor Snapdragon 450 dan baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Tentang Realme

Realme merupakan sub brand Oppo. Smartphone pertama dari sub brand Oppo itu pertama kali tersedia eksklusif di Amazon India.

Smartphone pertamanya bernama Realme 1. Realme 1 sendiri dilaporkan bukan benar-benar produk baru, melainkan rebranding dari Oppo A3.

Realme 1, Realme 2 berhasil mencuri banyak perhatian publik hingga akhirnya Realme 2 Pro diluncurkan.

Pada penjualan online pertama di India, Realme 2 ludes terjual 20.000 unit dalam waktu 5 menit melalui mekanisma flash sale di e-commerce lokasl India. Kehadiran Realme pun diharapkan dapat mendongkrak penjualannya di pasar online negara tersebut.

sumber: metrotvnews.com

foto: bgr.india