pelantar.id – Subrand Oppo, Realme akhirnya merilis smarphone terbarunya Realme U1. Pre-sale ponsel ini di Indonesia berlangsung dari 11-12 Desember. Dengan penjualan perdana tanggal 20 Desember.

Realme U1 merupakan smartphone yang punya kelebihan pada kamera selfie. Realme menyematkan kapasitas resolusi kamera selfie 25 MP.

Resolusi tersebut juga diperkuat dengan bukaan dan sensor yang cukup yakni f/2.0 dan sensor Sony IMX576. Kamera depan ponsel ini juga mampu mengenali 296 titik identifikasi di wajah.

Realme U1 bisa memberikan 8 juta pilihan beautification sesuai dengan titik di wajah yang teridentifikasi. Untuk kamera utama berbekal dua kapasitas kamera yang resolusinya 13 MP + 2 MP.

Dengan bukaan yang mumpuni tentunya membuat kamera ini memiliki kemampuan bokeh. Ditambah fitur slow motion pada 90fps juga dihadirkan pada kamera belakang ponsel ini.

Baca Juga :   Smartphone terbaru Sony Xperia 1 II: Mampu Memotret Aksi Olahraga

Untuk layar, Realme menggunakan notch mirip tetesan air atau Dewdrop Screen. Ukuran layar yang disediakan 6,3 inch dengan kualitas Full HD+ dan screen-to-body ratio 90,8 persen.

Realme U1 benar-benar memanjakan penggunanya dengan memberikan layar yang berkualitas untuk menikamati hiburan. Pengguna dapat memilih mode HD 1080p saat menonton di platform berbagi video.

Apalagi layarnya dilengkapi dengan fitur AI Face Unlock yang terbuka dalam waktu 0,1 detik jika merasa bosan dengan pemindai sidik jari di bagian belakang. Pada bagian belakang, Realme juga menghadirkan Light Pillar Design yang memberikan pantulan cahaya berbeda-beda tergantung sudut melihatnya.

Realme U1 mengusung MediaTek Helio P70 sebagai otak prosesor ponsel ini. Realme U1 menjadi smartphone pertama yang ditanami prosesor tersebut. Sekadar info, chipset tersebut berada satu kelas dengan seri Qualcomm Snapdragon 600.

Baca Juga :   Benang Tenun Perajut Negeri Segantang Lada

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yaitu Ambitious Black, Brave Blue, dan Fiery Gold. Harga Realme U1 untuk varian 3 GB + 32 GB dipatok Rp 2.699.000. Sedangkan varian 4 GB + 64 GB harganya Rp 2.999.000.

Di samping merilis Realme U1, sub-brand dari Oppo ini juga memperkenalkan Realme U1 Iconic Case dan Realme Buds. Kedua aksesoris tersebut dijual dengan harga identik, yaitu Rp 89.000.

===============
sumber: detik.com