Pelantar.id -Comic animasi Scooby Doo akan segera dibuatkan reboot film animasinya. Pasalnya, Warner Animation Group baru saja menandatangani kesepakatan dengan beberapa aktor untuk film ini. Rencanannya, animasi reboot terbaru ini akan tayang perdana pada Mei 2020 mendatang.

Dilansir dari Comicbook (1/3), beberapa bocoran nama-nama aktor pengisi film ini juga sudah diinformasikan. Aktor Will Forte bersama Gina Rodriguez dan Tracy Morgan telah bergabung dalam film animasi Scooby-Doo mendatang. Kabarnya Forte akan mengisi suara untuk karakter Shaggy.

Forte sendiri pernah mengisi suara Abraham Lincoln di The Lego Movie dan The Lego Movie 2: The Second Part. Dia juga turut mengisi suara dalam Gravity Falls, American Dad, dan Bob’s Burgers. Aktris Gina Rodriguez juga telah menyuarakan Kolka di Ferdinand Smallfoot. Tak hanya itu, dia juga telah membintangi serial animasi Carmen Sandiego dan Big Mouth di Netflix.

Baca Juga :   Pemerintah Buka Kran Wisata Singapura-Batam, Tantangan Hadapi Covid-19

Sedangkan Gina Rodriguez akan menyuarakan karakter Velma, Morgan sebagai Captain Caveman dari Hanna-Barbera, dan Frank Welker yang akan menyuarakan anjing Scooby. Film animasi ini juga akan disutradarai oleh Tony Cervone, yang sebelumnya menggarap The Looney Tunes Show dan Tom and Jerry.

Film ini akan diproduseri oleh Chris Columbus, Charles Roven, dan Allison Abbate yang akan menjadi produser dari film reboot animasi terbaru ini. Kabarnya reboot animasi ini akan menampilkan grup Mystery Inc. yang bergabung dengan karakter Hanna-Barbera untuk menyelamatkan dunia dari kelicikan Dick Dastardly dan Muttley.

Film animasi Scooby-Doo sebelumnya telah ditayangkan pada 2003 silam yang digarap oleh Altas Entertainment. Sebelumnya Scooby-Doo versi live-action tayang pada tahun 2004 silam dengan judul Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed.

Seperti diketahui, Scooby Doo mulanya merupakan serial animasi televisi Amerika Serikat yang diproduksi untuk acara televisi Sabtu pagi hari (jam tayang untuk acara televisi anak-anak di AS). Film animasi ini telah diproduksi dalam beberapa versi yang berbeda dari tahun 1969 hingga sekarang.

Baca Juga :   Smartphone Dipersiapkan sebagai Alat Dianogsa Penyakit

Serial animasi Scooby-Doo diciptakan oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita) dan Iwao Takamoto (perancang karakter) untuk Hanna-Barbera Productions -produser film animasi hingga dibelinya rumah produksi ini oleh Warner Bros. Warner Bros kemudian meneruskan produksi serial animasi ini sejak saat itu.

Scooby-Doo dikenal dengan seekor anjing yang mampu berbicara dan petualang empat orang remaja: Fred “Freddie” Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville “Shaggy” Rogers. Mereka berkeliling dunia menggunakan sebuah mobil van yang dinamai “Mystery Machine”, dan memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib.

sumber: tek.id