Pelantar.id – Penjualan pre order perdana Redmi Note 7 yang dibuka di China pekan lalu ludes diserbu pengguna. Melihat antusias di luar target perusahaan tersebut, dikabarkan Redmi masih akan melakukan penjualan berikutnya pada 18 Januari mendatang.

Apa keistimewaan ponsel ini hingga diserbu dalam hitungan detik? Redmi Note 7 diluncurkan dalam tiga varian di pasar China. Dengan kombinasi RAM 3GB hingga 6GB dan penyimpanan 32GB sampai 64GB.

Redmi Note 7 menjadi smartphone pertama Redmi yang tahan debu dan air. Didukung dengan layar lebar 6,3 inci atau rasio aspek layar 19,5: 9 yang sedikit lebih tinggi dengan notch jenis waterdrop.

Layar beresolusi Full HD plus layar memiliki takik gaya tetesan air kecil di bagian depan untuk kamera. Layarnya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 di bagian belakang dan depan. Resolusi piksel adalah 2340 x 1080 pada kepadatan piksel 409 PPI.

Baca Juga :   Kapan Fast Furious 9 Tayang di Bioskop?

Dapur pacu Redmi 7 ditenagai chipset Snapdragon 660 yang Smartphone berbasis Android 9 Pie ini juga menyediakan slot khusus microSD guna memperluas kapasitas penyimpanan.

Kemampuan kamera juga membuat ponsel ini sangat unggul. Redmi Note 7 dilengkapi kamera ganda beresolusi 48MP (f/1.8) dan 5MP, yang didukung kecerdasan buatan.

Sementara kamera depannya memiliki sensor 13MP. Kamera depannya memiliki sejumlah fitur seperti AI Smart Beauty dan AI face unlock.

Ketahanan baterai Redmi 7 cukup mumpuni dengan ketersediaan tenaga 4.000 mAh berfitur fast charging 4.0. Melalui port USB-C, baterai Redmi Note 7 mampu terisi penuh sekitar 2 jam 5 menit dari kondisi kosong.

Untuk fitur hibuaran Redmi Note 7 menambahkan jack audio 3,5mm untuk pengalaman mengasikkan menikmati musik. Tak ketinggalan, smartphone ini disertai infrared guna memungkinkannya menjadi remote control.

Baca Juga :   Pesawat Garuda Beroperasi Hari Ini: Berlakukan Prosedur Ketat

Soal tampilan Redmi Note 7 dibalut dengan desain kaca di bagian belakang. Disediakan pilihan warna seperti Twilight Gold, Fantasy Blue, dan Bright Black.