pelantar.id – Event di Batam sedang menggeliat. Hampir setiap minggu selalu ada event di Batam. Dalam waktu dekat Batam akan menyelenggarakan ‘The Best of Street Food’, 2-3 Maret di Batam View, Nongsa.

Jika Batam masuk ke dalam destinasi Anda dalam waktu dekat, tak ada salahnya juga mencoba berkunjung ke beberapa wisata andalannya.

Wisata Batam relatif bervariasi. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah. Kalau Anda masih bingung mau jalan-jalan ke mana di Batam. Berikuti ini ada beberapa objek wisata yang menjadi rekomendasi di Batam.

Pantai Marina

Pantai Marina merupakan salah satu destinasi wisata di Batam yang populer. Pantai Marina tak hanya berfungsi sebagai kawasan wisata saja melainkan juga pelabuhan kapal ferry. Pantainya menawan dengan taman hijau yang dapat dipakai sebagai arena permainan anak-anak.

Di sekeliling Pantai Marina terdapat banyak penjual makanan dan minuman jadi tidak perlu membawa bekal dari rumah. Selain itu jika ingin menginap, tersedia hotel dengan harga murah sampai kelas kakap yang bisa dipilih di sekitar Pantai Marina.

Baca Juga :   Melihat Batam dari Menara Masjid Agung

“Tempat ini sangat pas untuk pilihan wisata bersama keluarga. Harga tiket dipatok Rp 6000,- dewasa dan Rp 3000 untuk anak-anak,” ungkap Ardiwinata.

Pasar Mangrove Batam

Berikutnya ada Pasar Mangrove Batam. Pasar ini berada di Kampung Terih, Nongsa Batam adalah salah satu destinasi digital di Batam. Lokasinya dijamin keren. Spotnya ada Desa Wisata Kampung Terih di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau. Atraksi, kuliner dan kerajinan tangan khas Melayu tersajikan di sini.

“Bagi wisatawan yang ingin bermain air laut, dapat langsung mandi ke pantai Kampung Terih. Viewnya, mengarah langsung ke Batam Centre dan Singapura. Spot fotonya banyak,” kata Ardiwinata.

Pantai Melur

Sementara, Pantai Melur juga tidak kalah kondangnya dibanding pantai lainnya. Pantai ini memiliki panorama yang indah, hamparan pasir putih membentang, pepohonan di sekelilingnya, juga air laut biru jernih. Semuanya ada di sini.

“Sekarang juga ada wahana permainan air seperti banana boat yang ditawarkan di Pantai Melur. Ombaknya yang tenang dengan angin semilir menciptakan suasana damai dan rileks,” tuturnya.

Baca Juga :   Dampak Pandemi, Kunjungan Wisman ke Batam Turun Hampir 100 Persen

Pantai Nongsa

Pantai Nongsa mungkin yang paling familiar di mata wisatawan. Di Pantai Nongsa kita bisa bermain-main dengan ombak yang kecil dan menyusuri pasir putih yang luas.

“Keunikan pantai ini adalah kita bisa melihat dari tepi pantai Negara Singapura dengan jelas. Pantai ini indah sekali di malam hari,” tambah Ardiwinata.

Kampung Vietnam

Dan yang memiliki hasrat mengunjungi destinasi sejarah atau heritage, Kampung Vietnam bisa jadi pilihan. Kampung Vietnam letaknya di Pulau Galang dan tidak ada penghuninya. Pasalnya ini adalah kampung bekas para pengungsi Vietnam dahulu tinggal. Para pengungsi Vietnam yang sering disebut dengan manusia perahu dulu pernah mengungsi di Pulau Galang dikarenakan konflik internal.

“Walaupun sudah tak ada lagi penghuni di sini, tempat ini selalu ramai pengunjung. Bentuknya masih sama seperti dahulu dan belum ada yang berubah termasuk juga peninggalan para pengungsi,” pungkas Ardiwinata.

sumber: liputan6

foto: flickr