Pelantar.id – Ada beberapa objek wisata favorit masyarakat yang menjadi pusat keramaian dalam menanti detik-detik pergantian tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karimun, Zamri mengatakanada beberapa tempat alternatif sebagai lokasi keramaian menanti detik pergantian tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di antaranya Coastal Area Kecamatan Meral menuju Kecamatan Tebing, Pantai Pelawan di Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat, Pantai Pongkar dan Pantai Ketam di Desa Pongkar Kecamatan Tebing.

Kemudian di pulau-pulau seperti di Kundur ada Pantai Lubuk di Desa Lubuk Kecamatan Kundur, Pulau Buru ada Pantai Tanjung Ambat Kecamatan Buru.

Namun untuk Pulau Moro Kecamatan Moro dan di Kecamatan Durai tidak memiliki titik keramaian, karena masyarakat setempat memang jarang menggelar pesta pergantian tahun.

Baca Juga :   Perburuan Alien Masih Berlanjut di Sekuel A Quiet Place

“Rata-rata pengunjung lokal, memang ada juga pengunjung dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura, tapi kunjungan mereka kesini kebanyakan adalah karena berkunjung ke rumah saudaranya,” kata Zamri, Jumat (28/12).

Pemkab Karimun akan memberikan kejutan bagi turis asing yang pertama kali menginjakkan kakinya di Karimun, dengan memberikan voucher menginap gratis dan diadakan penyambutan istimewa, berupa pengalungan bunga dan tabuhan kompang.

“Vouceher menginap bagi turis pertama pada 1 Januari ini sudah rutin kita buat, biasanya pada pagi hari pukul 07.00 WIB kapal dari Malaysia dan Singapura tiba di Karimun, maka turis dari dua negara tetangga itu kita servis. Sudah ada lebih dari lima hotel yang siap bekerjasama dengan memberikan voucher gratis menginap satu malam,” tambah Zamri.

Baca Juga :   Salat Idul Adha di Batam Dipusatkan di Dataran Engku Putri

=================
Reporter: Abdul Gani