Karyawan PLN Batam saat mendapatkan vaksinasi Covid-19. Foto: PLN Batam

Pelantar.id – bright PLN Batam melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk 1.139 karyawan/ti dan mitra kerja pada Sabtu (3/4/2021) di Kantor Korporat bright PLN Batam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Wali Kota Batam mengatakan, kehadirannya merupakan bentuk dukungan dari pemerintah. Selain itu ia juga ingin memastikan vaksinasi untuk petugas pelayanan publik dalam hal ini bright PLN Batam berjalan lancar.

Ia mengatakan, salah satu kunci bangkitnya ekonomi adalah keberhasilan dari vaksinasi.

“Seperti yang kita ketahui, bukan hanya di Batam saja, namun di Indonesia dan juga dunia kondisi ekonomi sangat terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita musnahkan virus Covid-19 ini dari bumi Batam dan Indonesia. Semoga di akhir Desember nanti seluruh masyarakat Batam sudah di vaksin,” ujarnya.

Rudi mengimbau kepada pelanggan dan pegawai PLN Batam yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Lima Cara Menikmati Liburan di Batam

“Tetap jaga kesahatan dengan makanan bergizi dan olah raga serta menjaga kebersihan agar nanti tubuh kita siap menerima vaksin kedua dengan kondisi fisik yang prima”, ungkapnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, ia berpesan khusus kepada bright PLN Batam terkait kesiapan dan keandalan pasokan listrik.

“Disamping usaha untuk menghilangkan Covid-19, kita juga tetap melanjutkan pembangunan, khususnya pada wilayah Batu Ampar dan Sekupang. Pada wilayah Batu Ampar seluruh sistem pelabuhan akan kita ganti menggunakan sistem elektrik, sehingga pastikan ketersediaan listriknya selalu terjamin,” katanya.

Kemudian lanjutnya, untuk wilayah Sekupang, Rumah Sakit BP Batam akan ditingkatkan menjadi rumah sakit berskala internasional, begitu juga dengan taman-taman yang semuanya akan dipercantik dan diperindah.

“Hal ini tentunya membutuhkan pasokan listrik yang andal,” tuturnya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut.

“Terima kasih untuk semua yang telah mendukung vaksinisasi dan tentu apresiasi setinggi-tingginya kepada para nakes yang selama hampir lebih satu tahun menjadi garda terdepan,” ungkap Marlin.

Baca Juga :   Indonesia Peringkat ke-79 sebagai Negara Teraman dari Covid-19?

Mariln mengatakan, prioritas vaksinasi pemerintah Kepri adalah masyarakat yang sudah lanjut usia dan profesi yang memberikan pelayanan kepada publik.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya berharap, mudah-mudahan masyarakat bisa segera divaksin, kita doakan Desember nanti sudah lebih dari 70% masyarakat kepri dapat divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia bright PLN Batam, Khairul Amri, mengatakan, program vaksinasi yang dilakukan sesuai target prioritas sasaran vaksin tahap 2, yakni bagi petugas pelayananan publik.

“Pekerja di lokasi operasi, petugas gangguan dan catat meter, maupun costumer service di kantor pelayanan merupakan garda terdepan penyaluran listrik bagi masyarakat. Terutama jelang bulan Ramadan dimana PLN Batam akan menyiagakan tim untuk menjaga keandalan listrik,” jelas Amri.

Amri menambahkan, bright PLN Batam, menyambut baik program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. Pihaknya juga mengapresiasi sinergi yang terjalin dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, serta Puskesmas Kota Batam.