Pelantar.id – Persaingan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan berlangsung ketat di Kabupaten Karimun. Pasalnya jumlah pelamar tidak sebanding dengan jumlah formasi yang disediakan.

Pemerintah Kabupaten Karimun membuka kuota sebanyak 227 formasi. Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebut saat ini sebanyak 2.450 pelamar CPNS sudah terhimpun.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Karimun, MS Sudarmadi melalui Kabid Mutasi Pengadaan dan Informasi, Kiki Rahmadi mengatakan, angka tersebut diprediksi akan terus bertambah hingga batas akhir penutupan, per Senin hari ini (15/10).

Berita terkait: Pendaftaran CPNS ditutup hari ini

“Karena ada beberapa formasi yang menajdi favorit yang menjadi rebutan para pelamar,” kata Kiki.

Baca Juga :   Bakamla Tangkap Kapal Ikan Vietnam

Dijelaskan olehnya, jika dilihat dari angka sepekan lalu, ada 2.235 data pelamar yang masuk per Selasa kemarin (9/10). Kata dia, saat ini ada tiga formasi yan jadi favorit para pelamar, yakni tenaga pendidik, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Rincian per akhir pekan kemarin, untuk guru 872 pelamar, tenaga teknis 845 pelamar dan tenaga kesehatan 518 pelamar. Sisanya adalah formasi umum.

“Data yang didapat masih sementara dan akan ditotalkan hingga batas akhir pendaftaran, hari ini,” kata dia

======
reporter: Abdul Gani
editor: Eliza Gusmeri

foto: pinterpolitik.com