Pelantar. id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau menyediakan uang tunai Rp1,68 triliun untuk memenuhi kebutuhan perbankan dan masyarakat pada Ramadan dan Indulfitri tahun 2021.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri, Musni Hardi K Atmaja, mengatakan, selain di kantor BI, uang tersebut juga disalurkan ke tiga kas yang dikelola oleh Bank Umum di Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun dan Ranai di Natuna.

“Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan realisasi penarikan uang tunai Rp 1,17 triliun pada tahun sebelumnya,” katanya melalui siaran pers, Minggu (18/4/2021).

Dengan mempertimbangkan kondisi Covid-19, lanjutnya, layanan penukaran uang rupiah pada Ramadan/Idulfitri 1442 hijriah dilakukan melalui kantor bank yang tersebar di seluruh wilayah Kepri.

Baca Juga :   Game Google Doodle Hari InI: Ms Rockmore Bermain Musik

“Guna menjangkau masyarakat, kita (BI Kepri) bersinergi dengan Perbankan untuk memberikan layanan penukaran uang di 114 titik,” jelasnya.

Dengan rincian 71 titik di Kota Batam, 27 titik di Tanjung Pinang dan 11 titik di Tanjung Balai Karimun dan lima titik di Natuna.

“Masyarakat dapat melakukan penukaran uang mulai tanggal 26 April sampai dengan 11 Mei 2021,” tuturnya.(***)