Pelantar.id – Rudi Chua resmi menjabat sebagai Ketua Bravo 5 Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (14/11/2018). Brovo 5 merupakan relawan pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Rudi dilantik oleh Ketua Umum Bravo 5 Pusat, Jendral (Purn) Fachrul Razi yang diikuti oleh pengurus Bravo 5 di Riau di bawah kepemimpinan Rudi Chua.

Hadir Ketua Umum Bravo 5 Pusat beserta jajaran dan seluruh pengurus Bravo 5 di Kepri. Selain itu, Gubernur Kepri, Nurdin Bashirun juga tampak hadir.

“Kami di bravo 5 Provinsi Kepri sendiri tidak membatasi siapa saja yang masuk ke dalam tim pemenangan ini. Kami juga mengharapkan untuk teman-teman yang tergabung dalam bravo 5 Provinsi Kepri untuk mendukung Jokowi Ma’aruf secara bersama-sama dan terbuka,” kata Rudi Chua dalam kegiatan pelantikan tersebut, Rabu (14/11).

Rudi mengatakan bahwa anggota tim Bravo 5 yang sudah dikukuhkan terdiri dari beberapa background yang berbeda seperti pengacara, dokter, pengusaha dan masyarakat.

Baca Juga :   Wali Kota Batam Sampaikan Rencana Perubahan Perda Pajak dan Retribusi Daerah

“Kami memiliki komitmen karena kami memiliki satu keyakinan. Kami memiliki satu harapan bahwa Indonesia akan menjadi lebih gemilang dibawah kepemimpinan Bapak Jokowi,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Bravo 5 yang juga sebagai anggota komisi II DPRD Provinsi Kepri mengatakan bahwa wilayah Kepulauan Riau yang kondisi geografisnya di dominasi wilayah maritimnya akan cocok dengan konsep maritim yang sudah digesa oleh pemerintah pusat.

“Kondisi geografis wilayah Kepri sangat berbeda dengan wilayah Provinsi lainnya. Kami adalah wilayah kepulauan yang sedang dipacu pembangunannya oleh gubernur dan kami harapkan tentu pembangunan kami yang bersifat maritim akan cocok dengan konsep maritim yang sudah digesah oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Baca Juga :   Semarak Kampung Bule Fantastic Colour Night

Rudi mengatakan bahwa tim Bravo 5 Provinsi Kepri yakin bahwa apa yang telah dicita-citakan oleh pemerintah pusat akan menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Kepri.

“Poros maritim adalah salah satu yang akan membantu masyarakat kepri yang mungkin selama ini tidak diketahui indonesia secara umum,” lanjutnya.

Setelah dikukuhkan, Ketua Bravo 5 Provinsi Kepri akan melakukan rapat koordinasi bersama tim pemenangan capres nomor urut 1 dan akan menjalani kegiatan-kegiatan kampanye yang sudah diarahkan dari tim di daerah. Selain itu, Rudi juga mengatakan bahwa Bravo 5 Provinsi Kepri menargetkan kemenangan Capres nomor urut 1 ini berada di atas 60 persen.

“Kami targetkan kemenangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di atas 60 persen karena ini adalah target nasional,” tutupnya.

============

reporter: Faturrohim

editor: eliza gusmeri