pelantar.id – Sadio Mane resmi menjadi duta pariwisata untuk Indonesia. Bintang klub Liverpool itu akan mempromosikan pariwisata Indonesia lewat media sosial miliknya.

Dilansir dari SportsPro, Sadio Mane sudah menyepakati kontrak yang akan menjadikannya duta pariwisata untuk Indonesia. Kesepakatan itu merupakan hasil kerja sama antara Mediapro Asia dan Kementerian Pariwisata Indonesia.

Mediapro Asia merupakan agensi olahraga yang bertindak sebagai perantara dalam kesepakatan ini. Selain Mane mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia lewat media sosial miliknya, kerja sama tersebut juga menyatakan bahwa Kemenpar juga memiliki hak citra (image rights) pemain nasional Senegal tersebut.

Popularitas Mane diharapkan dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata masyarakat internasional, yang tujuan akhirnya adalah meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Baca Juga :   Penumpang Keluhkan Tanpa Koneksi Internet di Bandara Jemaja Anambas

“Kami berkomitmen penuh untuk membantu Indonesia mewujudkan tujuan-tujuan turismenya,” kata Direktur Utama Mediapro Asia, Lars Heidenreich.

Mane sendiri mengaku sangat antusias untuk mendukung dan bekerja bagi Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang memiliki pantai-pantai terindah dan warisan budaya yang kaya.

“Sebuah kehormatan dan keistimewaan bagi saya untuk merepresentasikan Indonesia dan memperkenalkan keajaiban negara ini kepada fans saya,” ujarnya.

Baca Juga : 

Belum ada pemberitahuan lebih lanjut, kapan Sadio Mane bakal memposting keindahan pariwisata Indonesia lewat media sosial pribadinya. Untuk diketahui, Instagram pribadi Mane saat ini memiliki followers sebanyak 2,7 juta.

Baca Juga :   Festival Cap Go Meh 2019, Replika Singa Raksasa Siap Pecahkan Rekor Muri

Bersama Liverpool, Mane tampil cukup apik di Liga Inggris. Musim ini, ia sudah mengemas empat gol bagi The Reds. Mane juga masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2018, bersama rekan setimnya, Mohammad Salah dan Firmino.

 

Sumber : Goal.com