pelantar.id – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemerintah Kota Batam sudah menetapkan lokasi salat Idul Adha di kota Batam. Pelaksanaan Salat Idul Adha akan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batamcentre.

Untuk pelaksanaan Salat Idul Adha akan diberlakukan protokol kesehatan, seperti yang ditekankan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, Selasa (14/7/2020).

“Insyaallah pelaksanaannya nanti Jumat, tanggal 31 Juli,” ujar Jefridin dikutip dari laman media center Batam, Rabu (15/7/2020).

Kata Jefridin, Ia akan meminta menyiapkan petugas di lokasi salat, hingga penjagaan di pintu masuk. Pelaksanaan salat, akan dibuka tiga gerbang di Dataran Engku Putri; selatan, utara, dan barat.

Baca Juga :   Bright PLN Batam Serahkan Bantuan APD untuk Polresta

“Ini persiapan kami kalau nanti cuaca mendukung. Kalau nanti cuaca hujan, salat dialihkan ke Masjid Raya Batamcentre,” ujarnya.

Sementara protokol yang diberlakukan seperti jemaah yang datang akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, disiapkan tempat cuci tangan dan sabun bagi jemaah. Tak hanya itu, saf salat juga diatur berjarak.

Untuk petugas pelaksanaan salat Idul Adha, sebagai imam yakni H Muslim Ahmad, dan petugas khatib yakni KH Didi Suryadi, dan bilal M Rasyid Ridho.

 

media center batam