pelantar.id – Samsung tak habis ide untuk mengembangkan produk smartphone. Menutup tahun 2018, Samsung mengeluarkan Smartphone terbaru dengan sedikit pembeda, berupa lubang kamera di layar depannya.

Produk tersebut adalah Galaxy A8s. Kabarnya, smartphone ini sudah lebih dulu diluncurkan di China. Hadirnya Samsung Galaxy A8s menjadi smartphone pertama dengan lubang kamera di depan layar. Lubang tersebut dibuat untuk kamera depan dan terletak di pojok kiri atas.

Samsung menyebut ide ini dengan julukan Infinity-O, sebagai ciri khas Samsung A8s. Ponsel ini di desain dengan layar penuh sehingga tampilannya benar-benar tampak elegan dan khas dengan kamera di tengah tersebut.

Sebelum smarphone ini rilis, memang sudah beredar bocoran informasi bahwa Samsung akan kembali meluncurkan produk smartphone terbaru. Spesifikasinya pun mulai terungkap.

Baca Juga :   Mengenal Zoom, Aplikasi Video Conference yang Lagi Booming Digunakan

Dimulai dari layar LCD-nya. Menggunakan layarberukuran 6,39 inci dengan resolusi 2340 × 1080 piksel, dan memiliki rasio layar ke tubuh hampir 95 persen.

Galaxy A8s akan mengusung layar LCD buatan pabrikan China, BOE. Dari tampilannya, diperkirakan bodi A8s terbuat dari materi kaca.

Dari segi aspek prosesor, A8s bekerja dengan prosesor Snapdragon 710, chip yang sama dengan Nokia 8.1. Kebutuhan penyimpanan memori dibantu dengan dua pilihan RAM, RAM 6GB dan 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Penyimpanan memori pun dapat di upgrade.

Tambahan keistimewaan smartphone ini adalah dari kualitas kamera. Galaxy A8s akan menampilkan konfigurasi tiga kamera belakang. Sensornya terdiri dari 24MP, dilengkapi dengan dukungan LED flash, dan 10MP + 5MP. Model ini resmi menjadi model smartphone pertama Samsung yang memiliki rasio 19.5:9.

Baca Juga :   Ceo Amazon Diproyeksi Menjadi Triliuner pada Tahun 2026

===================
dari berbagai sumber