Pelantar.id – Samsung mengeluarkan smartphone terbaru Samsung Galaxy A7. Perangkat ini telah diperkenalkan di Malaysia 11 Oktober lalu.

Untuk Indonesia Samsung Galaxy A7 diperkirakan dibandrol dengan harga Rp 4,499 juta. Apa kelebihan Samsung Galaxy A7.

Keunggulan utama yang ditawarkan smartphone ini adalah perangkat tiga kamera. Kemampuan masing-masing lensa berbeda.

Satu lensa 8MP memiliki kemampuan wide angle dengan luas 120 derajat, lensa lainnya yang punya resolusi 25MP, dan satu lagi ada lensa 5MP. Khusus resolusi 5 MP memiliki kemampuan menangkap depth field dan menghasilkan foto bokeh.

Kebutuhan selfie, kamera dibekali dengan 24MP yang didukung LED Flash. Dilansir dari merdeka.com, menurut Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, DJ Koh, pihaknya ingin memberi kesempatan pengguna untuk mengabadikan berbagai momen tanpa kesulitan.

Masuk ke spesifikasi layar, Galaxy A7 memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 6 inci. Namun layar ponsel ini tetap dibekali dengan resolusi full HD pluas dengan panel super AMOLED.

Baca Juga :   Kebenaran Foto di Internet Kini Dapat Dicek Melalui Google Images (Fact Checking)

Ketersediaan RAM 4GB dan memori internal 64GB sudah mencukupi dapur pacu smartphone satu ini yang ditunjang dengan prosesor octa-core.

Galaxy A7 didukung sistem operasi Android Oreo 8.0.Galaxy A7 juga memiliki baterai cukup besar, yakni 3.300 mAh. Namun Galaxy A7 belum memiliki fitur fast charging atau pengisi daya cepat.

Sebagai perangkat menengah, Samsung juga membekali smartphone ini dengan sistem audio Dolby Atmos, Samsung Bixby, dan aplikasi Samsung Health. Pada bodi belakang Galaxy A7 juga dengan panel pemindai sidik jari untuk keamanan.

Berita lainnya: Hero 7, Kamera Action dari Go Pro dengan Teknologi Teranyar

Sambangi pasar tanah air

Senior IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, memastikan perangkat tersebut juga akan menyambangi pasar smartphone Tanah Air.

Baca Juga :   Daftar Smartphone Terbaru yang Rilis Tahun 2019

Lanjut dia, varian Galaxy A7 yang dipasarkan di Indonesia merupakan varian RAM 4GB. Smartphone akan dijual dengan harga Rp 4.499.000.

“Pre-order smartphone ini dibuka mulai 12 Oktober 2018 (mulai pukul 00.00 WIB) hingga 19 Oktober 2018 di sejumlah channel e-commerce, seperti Lazada, Blibli, Shopee, JD.ID, dan Telesindo,” tuturnya sebelum acara 4X Fun di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018).

Samsung juga akan menyediakan pre-order offline di 300 toko resmi Samsung dan partner store di seluruh Indonesia. Nantinya, smartphone ini akan tersedia mulai 22 Oktober 2018.

Galaxy A7 hadir dengan desain warna lebih atraktif yang cocok untuk selera milenial. Tersedia empat varian warna, yakni hitam, blue, pink, dan gold.

====
sumber: merdeka.com

foto: thestar.com