Dalam keadaan sakit atau mengidap penyakit kanker paru-paru stadium IV, Kepala Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho tetap senang menjalankan tugas. Tapi, laki-laki yang mengaku menjadi penggemar Raisa ini tak bisa lagi melanjutkan masa tugasnya.

Minggu (7/7/2019) kanker tersebut merenggut nyawa Sutopo. Sutopo tutup usia di Guangzhou, China Minggu dini hari pada pukul 02.00 waktu setempat.

Sutopo didiagnosis terkena kanker di sekitar awal Desember 2017. Sejak sakit, Sutopo tidak menjadi manja, malah ia menerima penyakit itu dengan tetap tersenyum. Dia juga memilih untuk tetap bekerja. Sutopo masih menyampaikan kabar bencana yang terjadi di tanah air.

Baca Juga :   Meski Pandemi, India Tetap Selenggarakan Kontes Miss Transgender

Ungkapan bela sungkawa datang dari berbagai kalangan termasuk dari Raisa. “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sutopo PN. Semoga beliau diterima di sisi-Nya. Aamiin,” cuit Raisa di akun twitternya, Minggu (7/7/2019).

Sutopo memang menyukai lagu-lagu Raisa. Keduanya sempat bertemu dan berfoto bersama. Sutopo bertemu dengan Raisa pada Kamis (1/11/2018) saat menghadiri wawancara khusus di sebuah media nasional.

Selain Raisa, Sutopo juga berkeinginan bertemu Presiden Jokowi. Keinginan tersebut juga terwujud. Sutopo meninggal pada usia 48 tahun dan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

foto: Jpnn