Pelantar.id – Wisata air atau watersport yakni Sea-Doo Safari Batam menambah daftar wisata Bahari di Kota Batam, Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, hadirnya Sea-Doo Safari Batam menambah satu lagi wisata olahraga ekstrem di kota berbentuk kepulauan ini.

“Jika selama ini olahraga yang menjadi destinasi wisata di Batam adalah golf, belakangan ini berkembang destinasi wisata olahraga ekstrem. Kemarin baru dibuka destinasi paralayang di Bukit Gendang dan hari ini dibuka wisata baru,jetski,” ujarnya.

Menurutnya, Batam menghadirkan apa saja untuk menunjang pariwisata. Selama ini, ada 10 alasan kenapa orang berkunjung ke Batam. Di antaranya untuk wisata kuliner, culture atau budaya, eco and agro tourism (wisata alam dan lingkungan), MICE, wisata bahari, shopping (belanja), dan sport atau olahraga.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Titip Proyek Jembatan Babin pada Luhut

Kehadiran Sea-Doo Safari ini diharapkan dapat mendorong kunjungan wisata di Batam. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam akan membantu mempromosikan wisata ini sehingga makin dikenal luas.

“Saya akan mengajak orang-orang untuk datang ke Batam, merasakan indahnya dan ekstremnya petualangan laut di Batam,” ujarnya.