Pelantar.id – Apakah Anda salah satu fans Suzanna? Generasi 80-an – 90-an pastinya tak asing dengan kepiawaian akting ratu horor Indonesia satu ini di layar kaca.

Film-film Suzanna sudah mengisi layar bioskop hingga layar televisi Indonesia sejak lama. Bahkan hingga sekarang masih ditemui stasiun televisi yang berinisiatif memutar kembali film Suzanna.

Perempuan bernama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch atau populer dengan nama Suzanna ini adalah bintang film horor Indonesia yang berkecimpung di dunia layar perak sejak tahun 1950-an hingga 1990-an. Meskipun sudah tiada atau meninggal pada Oktober 2008, film-film horor Suzanna masih dianggap menyeramkan untuk diputar dilayar kaca.

Adalah Anggy Umbara, seorang sutradara Indonesia akhirnya berniat mengangkat kembali film-film Suzanna dalam pengemasan yang baru. Setelah sempat merahasiakan pembuatan film ini, beberapa bulan lalu lewat sneak peek, foto adegan pembuatan film ini terbongkar.

Baca Juga :   Avengers: Endgame Bocorkan Kembalinya Tiga Karakter

Namun, saat itu para pemain masih dirahasiakan termasuk yang memerankan tokoh Suzanna. Ternyata proses syuting film ini sudah dimulai pada Mei lalu.

Dalam foto yang tersebar tersebut mengambarkan seorang aktris dalam riasan mistik khas Suzanna. Foto itu hanya memperlihatkan bagian mata dan rambut saja. Beberapa warganet di kolom komentar menduga sosok ini adalah Luna Maya.

Luna Maya

Dugaan tersebut ternyata benar. Akhirnya Luna Maya baru-baru ini ia memang didapuk memerankan Suzanna yang akan ditanyangkan dalam film layar lebar. Riasan Luna Maya yang dipoles seperti Suzanna ternyata cukup mewakili sang ratu horor.

Untuk peran ini, Luna mendapat riasan tambahan ikonik berupa tahi lalat di pipi kanan agar mirip dengan ciri khas Suzanna. Film yang bakal dirilis tersebut diberi judul Bernafas dalam Kubur (2018).

Selain Luna Maya, film Suzanna Bernapas Dalam Kubur juga dibintangi oleh Herjunot Ali, Clift Sangra (suami mendiang Suzanna), Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Verdi Solaiman dan yang lainnya.

Baca Juga :   Golf Ceria Ala "Pairing Canda Tawa"

Diproduksinya film Suzanna sebagai bentuk keinginan industri perfilman Indonesia yang tidak ingi merelakan karya-karya yang dibintangi Suzanna hilang begitu saja. Berbagai judul film horor yang dibintangi Suzanna seperti Bernafas dalam Lumpur (1970), Beranak dalam Kubur (1971), Sundel Bolong (1981), Telaga Angker (1984) adalah serangkaian film horor Suzanna yang mungkin mencari cerminan sang sutradara.

Film yang akan diproduksi ini diketahui campuran dari Bernapas dalam Lumpur (1970) dan Beranak dalam Kubur (1971). Seperti dilansir dalam Historia, Anggy Umbara tidak mau menyatakan bahwa Bernafas Dalam Kubur (2018) ini menjadi suatu remake melainkan ia ingin membuatnya seperti Warkop DKI Reborn (2016). Sehingga, di dalam film, penonton akan merasakan nostalgia ketika menonton Bernafas dalam Kubur di era tahun 70an.

Penulis: elizagusmeri
dari berbagai sumber