Film superhero masih mendapat tempat di hati penonton Indonesia. Sebut saja seri-seri dari film superhero DC Comic dan Marvel yang selalu ditunggu.

Ritme kecenderungan penonton ini terbaca oleh sutradara kondang Joko Anwar untuk menciptakan antusias yang sama dengan memunculkan superhero-superhero dari Indonesia.

Tak kalah dengan Marvel dan DC, Indonesia juga memiliki superhero yang dapat diangkat dari cerita komik klasik, seperti Gundala, Godam, Si Buta dari Gua Hantu, Sri Asih, Patriot Taruna dan sebagainya.

Seri Superhero Indonesia ini terangkum dalam kerajaan Bumi Langit Universe. Satu superhero yang sudah rampung dikerjakan dan akan tayang Agustus ini adalah Gundala Putra Petir karya Joko Anwar.

Baca Juga :   Masih Amankah Menggunakan WhatsApp?

Rilisnya teaser dan trailer Gundala perdana beberapa waktu lalu, memantik rasa penasaran penonton Indonesia. Gundala sendiri mendapuk Abimana Aryasatya sebagai pemeran utama dan melibatkan 1800 orang sebagai pemeran. Jumlah fantastis ini tentunya menunjukkan seberapa epiknya skala film.

Peran-peran superhero lainnya juga melirik artis Chicco Jerikho yang dijanjikan Joko Anwar akan memerankan Godam. Chicco mengatakan jika dirinya memang memimpikan untuk memerankan tokoh Godam.

“Gua cari tuh siapa aja sih tokoh-tokoh dari Bumilangit ini, ‘wah ada Godam nih’, Godam menarik banget, eh nggak taunya apa yang diimpikan dapet nih,” paparnya yang dikutip dari fimela.com.

Ditarik dari situs bumilangit.com, Godam bercerita tentang seorang bayi dibuang oleh orang tuanya, panglima perang yang gagal kudeta, karena khawatir akan dibunuh oleh sang penguasa. Bayi itu ditemukan oleh sekelompok perampok dan diberi nama Godam.

Gundala

Setelah dewasa, Godam berpetualang sampai mendapatkan baju, jubah dan cincin sakti. Namun karena melanggar sumpah, Godam dihukum dengan dimasukkan ke dalam cincin sakti. Bapa Kebenaran kemudian memberikan cincin itu kepada Awang, seorang manusia bumi yang sederhana. Setiap kali Awang menggunakan cincin tersebut, ia akan berubah wujud menjadi Godam.

Baca Juga :   Melihat Alquran Raksasa di Mesjid Raya Makasar

Godam menjadi satu dari enam film project dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala tayang pada akhir Agustus 2019 ini. Selain Godam dan Tira, beberapa film yang akan diproduksi dari komik-komik klasik asal Indonesia antara lain Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Mandala, dan Patriot.

Untuk tayangan perdana Superhero Bumi Langit, Gundala direncanakan pada tanggal 29 Agustus 2019 mendatang.

foto: bumilangit.com