Pelantar.id – Simpang Basecamp dan Tembesi akan dibangun bundaran untuk mengurai kemacetan dan mendukung estetika kota.

Hal ini dikatakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat meninjau perkembangan penataan Simpang Basecamp dan Simpang Tembesi, Kamis (17/6/2021).

“Saya sengaja mampir untuk melihat progresnya. Syukur, pelaksanaanya berjalan sesuai schedule. Inshaa Allah berjalan lancar,” ucap Rudi.

Berangkat progresnya yang lancar, Rudi meyakini tahapan pengerjaan tahun 2021 akan selesai tepat waktu November atau Desember mendatang. Kemudian tahun selanjutnya akan dilanjutkan dengan berbagai penyempurnaan.

“Melihat perkembangannya saya yakin yang tahun ini selesai tepat waktu. Selanjutnya, proyek inikan tak selesai satu tahun anggaran, namun bertahap bisa dua atau tiga tahun,” imbuhnya.

Baca Juga :   PAD Kepri Diprediksi Bertambah Rp84 Miliar Sebulan dari Migas

Pada intinya, lanjut Rudi, kedua simpang yang akan dibangun bundaran ini dapat sempurna. Tidak hanya sebagai akses namun juga mendukung estetika kota.

“Kami ingin bundaran sempurna sehingga betul betul dapat dimanfaaatkan untuk masyarakat Batam, lebih-lebih warga Batuaji dan Sagulung,” katanya.

Ia menjelaskan, penataan dua simpang ini merupakan bagian dari kerja besar penataan infrastruktur jalan di Kota Batam.

“Seperti saya sampaikan dulu, sewaktu-waltu seluruh jalan utama Kota Batam akan terbuka lebar,” ujar dia.

Menurut Rudi, jalan sarana yang sangat penting mendukung mobilitas. Jika mobilitas tidak menemui kendala, aktivitas manusia dan ekonomi tentu akan berjalan dengan lancar.

“Jalan inikan akses perpindahan manusia dan barang dari satu tempat ke tempat lain. Dan, jalan erat kaitanya dengan investasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Emmy Award 2020 Digelar Virtual, Zendaya Cetak Sejarah sebagai Pemenang Termuda