Pelantar.id – Sektor wisata Singapura sangat terpukul karena pandemi.

Pandemi dan pemberlakuan pembatasan perjalanan, membuat kondisi wisatanya anjlok sekitar 99% dalam beberapa bulan terakhir.

Untuk saat ini, Singapura mulai mencoba beralih pada wisata domestik, dengan membujuk warganya untuk mengunjungi objek wisata di negara itu.

“Mengingat kami adalah negara kecil dan kami tidak mendapatkan keuntungan dari perjalanan domestik, apa yang kami coba lakukan sekarang adalah mendorong warga Singapura untuk mengunjungi beberapa tempat wisata lokal kami,” kata Chaly Mah, Ketua Dewan Pariwisata Singapura, Selasa, di sela-sela KTT Singapura dikutip dari cbnc.

Selain itu, Singapore Tourism Board juga meluncurkan kampanye SingapoRediscovers pada bulan Juli untuk mendorong penduduk Singapura berbelanja di hotel, makan dan atraksi.

Baca Juga :   Harga Tiket Pesawat Beberapa Maskapai Naik Dua Kali Lipat

Untuk diketahui, turis yang datang ke Singapura menghabiskan 27,7 miliar dolar Singapura untuk penerimaan tahun lalu di negara itu.

Tahun ini Singapura mencatat 1,69 juta pengunjung pada Januari, dan meningkat dari 1,62 juta pada bulan yang sama tahun lalu.

Cnbc