Pelantar.id – Ponsel pintar asal Cina Honor 9i mulai dijual di pasar Indonesia pada 20 September 2018. Smartphone itu baru diluncurkan Selasa 18 September 2018.

Honor 9i adalah generasi penerus Honor 9 Lite. Mengusung tema “Beauty All Around”, Honor 9i didesain cantik dengan poni layar (notch) tipis. Honor 9i memiliki layar dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel dan aspek rasio 19:9.

Honor 9i hadir dengan layar LCD FHD+ berukuran 5,84 inci. Smartphone ini memasang chipset yang sama dengan seri terdahulu, sama-sama dipersenjatai dengan chipset dari Huawei yaitu Kirin 659. Namun, keduanya memiliki harga berbeda.

Honor 9i dengan RAM 3 gigbita (GB) dan memori internal 32 GB Honor 9i dibanderol Rp 2,599 juta. Sedangkan Huawei Y9 dengan kapasitas memori yang sama dihargai dengan Rp 2,299 juta.

Baca Juga :   Beli Galaxy Tab S4 Hanya Rp2,5 Juta di Paket Bundling XL-Samsung

Tidak seperti Huawei Y9 yang menghadirkan satu varian memori, Honor 9i memiliki varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, dilabeli Rp 3,099 juta.

Dari sisi kamera Honor menjuluki kameranya dengan julukan The Beauty Magnifier.

Honor 9i memasang dual kamera utama dan satu kamera depan. Kamera Honor 9i bersensor 13 plus 2 megapiksel lengkap dengan lampu flash.

Bagian depan sensornya 16 megapiksel yang dapat ditingkatkan ISO-nya.

Teknologi ini sebagai standar baru dalam memotret selfie di lingkungan dengan pencahayaan yang redup.

Belum lagi untuk kamera selfie-nya, Honor mengatakan memiliki fungsi 4in1 light fusion. Fitur berfungsi meningkatkan sensitivitas gambar, menurunkan noise, dan menghasilkan potret yang kontras.

Baca Juga :   Google Rilis Pixel 5, Tetap Andal di Teknologi Kamera

Sementara daya baterai Honor 9i dibekali dengan daya 3000 mAh. Kapasitas memori bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 256 GB.

Dari segi desain, smartphone ini terlihat memukau pada desain luar. Honor 9i disebut menjadi ikon style dan ponsel pintar yang sempurna untuk merekam dan berbagi momen-momen terbaik pengguna dengan desain 12 lapisan kaca.

Honor 9i hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Midnight Black, Saphire Blue, dan warna yang diunggulkan Robin Egg Blue.

editor: Eliza Gusmeri
dari berbagai sumber

foto: liputan6.com