pelantar.id – Marching Band Gita Pertama Gemilang (GPG) SMPN 34 Batam sukses menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Mereka berhasil menyabet gelar Juara Umum di ajang Minang Marching Band Competition.

Dengan hasil itu, GPG SMPN 34 Batam juga berhak membawa pulang Piala Bergilir Gubernur Sumbar. Kesuksesan ini tak hanya menjadi kado istimewa bukan hanya bagi segenap keluarga besar SMPN 34, tapi juga untuk Kota Batam yang hari ini merayakan Hari Jadi ke-189.

“Alhamdulillah, berkat latihan dan dukungan serta doa kita semua, anak-anak didik kita berhasil meraih prestasi gemilang di Sumbar ini,” kata Kepala Sekolah SMPN 34 Batam, Trisilo pada pelantar.id, Selasa (18/12/18).

Manajer Tim GPG, Yunus dan Kepsek SMPN 34 Batam, Trisilo menerima piala Minang Marching Band Competition, Senin (17/12/18).
Foto: Nensy Suryati/PELANTAR.ID

Minang Marching Band Competition digelar di Padang, 14-16 Desember 2018. Kompetisi terbuka ini mendatangkan tim juri dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Baca Juga :   Aksi #2019GantiPresiden Dilarang, Suara Jokowi Bisa Berkurang

Trisilo mengatakan, keberhasilan GPG SMPN 34 Batam di ajang ini sangat membanggakan. Karena selain membawa nama sekolah, juga mengharumkan nama Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita berhasil meraih 9 piala dari 10 kategori yang dikompetisikan. Dari 9 piala itu, 6 di antaranya berhasil juara satu,” kata Trisilo yang juga penanggung jawab tim.

Manajer Tim GPG SMPN 34 Batam, Yunus menerima piala dari perwakilan Gubernur Sumbar.
Foto : Nensy Suryati/ PELANTAR.ID

Rombongan GPG SMPN 34 Batam akan kembali ke Batam hari ini, dan dijadwalkan tiba di Bandara International Hang Nadim sekitar pukul 17.00 WIB.

Rencananya, kedatangan tim akan disambut oleh pejabat Dinas Pendidikan Batam, Dinas Pariwisata, para kepala sekolah, orangtua siswa. Kontingen Batam yang berangkat ke Sumbar sebanyak 125 orang, terdiri dari 92 pemain, 8 pelatih, 5 pembina dan sisanya adalah wali murid.

Piala Bergilir Gubernur Sumbar yang berhasil dibawa ke Batam oleh Tim GPG SMPN 34 Batam.
Foto : Nensy Suryati/PELANTAR.ID

Berikut kategori lomba yang berhasil dimenangkan tim GPG SMPN 34 Batam di Sumbar:

Baca Juga :   ILO: Pandemi Covid-19 Berdampak pada Pekerja Perempuan dah Hilangnya Jam Kerja

Juara 1 Street Parade
Juara 1 Drum Battle
Juara 1 Music Concert
Juara 1 Full Band Brass yg dibagi lagi atas 3 kategori yakni, Dislplay Music (juara 1), Display Visual (juara 1), dan General Effect (juara 2)
Juara 2 Colour Guard
Juara 3 Individual Percussion

*****

Yuri B Trisna