Pelantar.id – Seorang pasien dari Nort Carolina, AS dinyatakan terinfeksi coronavirus. Padahal perempuan tersebut mengaku sudah berdiam di rumah selama tiga minggu dan tidak kontak dengan banyak orang.

Perempuan yang bernama Rachel Brummert ini ternyata menderita kelainan autoimun. Ia mengatakan pada sebuah media setempat bahwa ia terakhir meninggalkan rumah pertengahan Maret lalu. Saat itu ia berkunjung ke apotek. Namun, penularan tidak berasal dari sana.

“Kenyataan ini adalah yang paling sakit yang pernah saya hadapi. Kondisi ini merupakan yang paling menakutkan yang pernah saya alami. Saya benar-benar takut,”” kata Rachel Brummert kepada WCNC.

Ia baru mengingat bahwa beberapa waktu lalu ada seorang yang mengantar barang belanjaan ke rumahnya yang dinyatakan positif.

Baca Juga :   Pemerintah Perpanjang Permohonan Visa Asing hingga September

Padahal, Brummert tidak melakukan kontak dengan wanita itu, dia mengatakan dia hanya mengambil tas makanan dari terasnya tanpa sarung tangan.

Karena terserang virus, sejak kejadian itu, Brummert, langsung mengambil tindakan pencegahan, menjaga jaraknya dari orang lain, termasuk suaminya, yang tinggal di kamar terpisah.

“Saya benar-benar berpikir saya melakukan semuanya dengan benar,” kata Brummert.

NYT