pelantar.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan harga resmi motor Suzuki GSX150 Bandit di Telaga Sampireun, Taman Impian Jaya Ancol, jakarta, Jumat (5/10). Motor naked terbaru Suzuki itu dibanderol Rp26 juta.

Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya mengatakan, Suzuki GSX150 Bandit sudah diperkenalkan sejak beberapa bulan lalu, namun harga resminya baru diumumkan hari ini. Dan harga itu adalah harga on the road DKI Jakarta.

“Suzuki GSX150 Bandit sudah siap mengantar penggunanya untuk beraktivitas harian maupun touring,” ujar Yohan Yahya.

Secara spesifikasi, GSX150 Bandit diklaim mempunyai posisi riding yang nyaman, dengan jok empuk dan memiliki panjang 101,2 cm. GSX150 Bandit punya total panjang keseluruhan 2.000 mm, lebar 745 mm, tinggi 1.035 mm dan jarak dari tanah 150 mm.

Baca Juga :   Puluhan Siswa SMP di Pekanbaru Sayat Tangan Sendiri

“Dengan ergonomi ideal yang disesuaikan dengan tinggi bikers Indonesia, Suzuki ingin bikers nyaman saat perjalanan maupun saat berhenti,” terang Yohan.

Baca Juga : Yamaha Rilis Motor Baru R125 Edisi 2019

GSX150 Bandit dibekali mesin DOHC satu silinder, berteknologi fuel injection yang diadopsi dari Suzuki GSX 150 series. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal 14,1 kW/10.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm/9.000 rpm disandingkan transmisi manual 6 percepatan.

“Kami punya model terbaik di kelasnya, spedometer full digital, desain lampu yang vertikal, pada bagian tail light menggunakan lensa yang bersudut tajam dan sporty,” ujar Yohan.

Suzuki GSX150 Bandit

Ia mengatakan, Suzuki GSX150 Bandit akan turut meramaikan pasar otomotif Indonesia pada kelas motor naked 150 cc. Kompetitor utamanya adalah Honda CB150 dan Yamaha Vixion. Motor ini mengadopsi salah satu teknologi motor gede GSX R1000.

Baca Juga :   Pengusaha Rokok Akan Bangun Pabrik di Dompak

“Suzuki Bandit sudah menggunakan Easy Start System, cukup dengan sekali tekan maka mesin akan langsung menyala,” katanya.

Yohan mengatakan, fitur tersebut memang diadopsi pertama kali dari motor gede GSX-R1000. Nantinya pengendara tanpa harus menekan tuas kopling, motor bisa dinyalakan. Fitur ini juga membuat pengguna tak perlu repot berkali-kali menekan tombol hingga mesin menyala. Jadi saat starter ditekan maksimal 4 detik mesin sudah hidup.

Pada produksi pendahulunya, Suzuki juga mengaplikasikan di motor-motor kecil Suzuki seperti Satria Fuel Injection, GSX-R150, GSX-S150, dan pada motor maticnya, yakni Nex 2018.

 

Editor : Yuri B Trisna
Sumber : Detik.com