pelantar.id – Yayasan Maitreyawira menambah gedung baru untuk fasilitas belajar dan mengajar di SMP Maiterawira. Gedung baru berlantai 4 itu menyediakan 55 ruangan yang mampu menampung 658 siswa.

Ketua Yayasan Maitreyawira, Sudirman mengatakan, sejak berdiri 12 tahun silam, SMP Maitreyawira sudah meluluskan ribuan orang dari 10 angkatan.

“Kami ingin kebutuhan dan kesempatan belajar anak-anak kita terpenuhi. Dunia pendidikan terus tumbuh dan berkembang, kita juga harus ikut melakukan inovasi-inovasi baru,” katanya saat peresmian gedung baru tersebut, Sabtu (5/5).

Gedung baru ini dimaksudkan untuk memberi kenyamanan bagi para siswa dan tenaga pendidik selama menjalani proses belajar mengajar. Sudirman memastikan, gedung baru itu memiliki fasilitas cukup lengkap, dengan kebersihan yang terjaga.

Baca Juga :   FSPMI Ajukan 4 Tuntutan di Kantor DPRD Batam

“Kami berusaha mewujudkan iklim belajar dan mengajar yang nyaman, kondusif sehingga dapat menghasilkan lulusan yang andal,” kata dia.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menandatangani prasasti gedung bau SMP Maitreyawira, Batam, Sabtu (5/5). Foto: PELANTAR.ID/Nensy Suryati

Peresmian penggunaan gedung baru SMP Maitreyawira ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Ia mengatakan, Pemerintah Kota Batam sangat mendukung dan mendorong sekolah-sekolah swasta untuk meningkatkan sarana dan prasarana di sekolah masing-masing.

Rudi mengapresiasi Yayasan Maitreyawira yang mampu melahirkan lulusan yang mumpuni dan bermanfaat di masyarakat. Ia berharap, segenap pengurus, guru dan siswa SMP Maitreyawira memaksimalkan fasilitas yang ada ini sebaik-baiknya.

“Saya berharap, akan lahir generan-generasi hebat dari sekolah ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Bir Pemicu Masalah Perut Buncit?

Editor: Yuri B Trisna