pelantar.id – Apakah Anda sudah memiliki chemistry dengan pasangan? Lalu Bagaimana Anda membangun chemistry tersebut?

Dalam membangun hubungan chemistry sangat dibutuhkan. Seperti kita ketahui bahwa dalam bahasa inggris chemistry diartikan sebagai kimia.

Sementara dalam konteks hubungan istilah itu juga digunakan untuk menunjukkan kedekatan dalam sebuah hubungan. Istilah chemistry dalam sebuah hubungan bisa diartikan sebagai ikatan yang kuat.

Dalam konteks interaksi dan hubungan antar manusia, kata ini bisa diartikan sebagai adanya kesesuaian antar dua orang yang menciptakan perasaan nyaman dan cocok saat berdekatan. Setiap pasangan punya cara sendiri bisa menemukan chemistry.

Chemistry bisa terbentuk dengan sendirinya tanpa disadari. Untuk mengetahui ada tidaknya chemistry Anda dapat mengenalinya dari beberapa tanda-tanda.

Tujuh hal di bawah ini adalah hal-hal umum yang bisa dijadikan tanda adanya chemistry yang kuat dalam sebuah hubungan. Tidak menutup kemungkinan chemistry bisa terbentuk karena sejumlah hal lain yang mungkin tak pernah kita duga sebelumnya.

Baca Juga :   ILO: Pandemi Covid-19 Berdampak pada Pekerja Perempuan dah Hilangnya Jam Kerja

1. Sering tersenyum saat bersama
Saat ada ikatan khusus dalam sebuah hubungan maka akan ada banyak senyuman yang tercipta. Alasannya sederhana saja. Saat kita merasa bahagia, maka secara otomatis kita akan tersenyum. Dan hal ini adalah hal yang sangat alami.

2. Ada perasaan seperti sudah kenal lama
Tanda ini terbilang unik. Bila muncul perasaan seperti sudah kenal lama, maka dengan sendirinya akan memicu perasaan nyaman. Menghabiskan waktu bersama pun jadi menyenangkan.

3. Punya selera humor yang sama
Memiliki selera humor yang sama atau setidaknya mirip bisa jadi salah satu tanda adanya chemistry yang kuat. Bisa tertawa pada hal yang sama jelas jadi hal yang sangat menyenangkan bila dilakukan bersama pasangan, bukan?

4. Saling mengikuti bahasa tubuh (mirroring)
Dia tersenyum, kita ikut tersenyum. Kita memiringkan tubuh ke kanan, dia juga ikut memiringkan tubuh ke kanan. Saat seseorang merasakan ketertarikan fisik atau emosional, maka secara tidak sadar akan saling menirukan dan mengikuti bahasa tubuh.

Baca Juga :   Masa Jabatan Pengurus Dewan Pers 2016-2019 Diperpanjang Jokowi

5. Selalu merasa nyaman saat bersama
Definisi nyaman dan apa yang membuat pasangan bisa nyaman bisa berbeda-beda. Tapi begitu bisa langsung merasa nyaman saat bersama, ini juga tanda chemistry yang kuat.

6. Gampang rindu
Sebentar saja tak bertemu langsung merasa rindu. Sehari saja tak mendengar suaranya sudah langsung kangen. Saat muncul perasaan yang seperti ini, maka chemistry memang sudah terbentuk dengan kuat.

7. Ada kontak fisik
Kontak fisik juga bisa jadi tanda adanya chemistry yang kua dalam hubungan. Sentuhan, genggaman, hingga pelukan bisa jadi salah satu tanda ada chemistry yang kuat dalam hubungan.

=======
sumber: fimela.com

foto: hipwee