pelantar.id – Layanan keuangan elektronik (e-money) milik Telkomsel TCash resmi berubah menjadi LinkAja mulai Jumat (22/2/19).  Perubahan ini bertujuan untuk menghadirkan layanan yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi masyarakat Indonesia.

Danu Wicaksana, Direktur Finarya mengatakan, dengan perubahan ini, aplikasi TCash akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja. Sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.

“Pelanggan tidak perlu khawatir, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada TCash tetap dapat diakses dan dinikmati pada LinkAja. Terlebih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu,” katanya dalam siaran pers untuk pelantar.id, Sabtu (23/2/19).

Baca Juga :   Perancis Juara Piala Dunia 2018, Libas Kroasia 4-2

Danu pun menegaskan tentang program inklusi keuangan yang selama ini menjadi komitmen TCash.

“Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT),” kata dia.

Pelanggan menunjukkan layanan LinkAja di ponselnya. (Dok. Telkomsel)

Danu mengatakan, LinkAja bertujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia. Info lebih lanjut mengenai layanan keuangan elektronik LinkAja dapat diakses di http://linkaja.id.

*****

Editor : Yuri B Trisna