pelantar.id – Telkomsel menggelar kompetisi untuk para pecinta games di Indonesia. Kompetisi bertajuk Games Free Fire Competition 2019 ini berhadiah total Rp100 juta.
Sebelumnya, Telkomsel sudah membentuk Gamez pada September 2018 lalu, untuk menyikapi perkembangan ekosistem digital saat ini, khususnya bidang eSport. GameZ merupakan wadah bagi 82 juta populasi gamers online di Indonesia.
Gamez telah bekerja sama dengan Garena Indonesia. Wadah jni untuk mengembangkan kemampuan gamers dalam bermain game secara online maupun offline competition.
Manager Digital Telkomsel Regional Expansion Sumbagteng, Wahyudanto mengatakan, kompetisi Games Free Fire dilakukan secara online. Bagi pemenang utama berhak mendapatkan golden ticket Indonesia Master Free Fire 2019 di Jakarta.
Golden ticket ini menjadi apresiasi bagi sang jawara untuk langsung menuju babak grand final tanpa melewati babak kualifikasi Indonesia Master Free Fire 2019.
“GameZ menjadi wadah khusus bagi gamers yang dihadirkan Telkomsel dengan berbagai kompetisi games bergengsi. Ajang ini sangat terpandang di dunia eSport,” kata Wahyu dalam keterangan resminya pada pelantar.id, Rabu (16/1/19).
Wahyu mengatakan, registrasi untuk GameZ Free Fire Competition dimulai sejak 15 Januari sampai 29 Januari 2019, tanpa biaya apapun alias gratis melalui https://gamez.gg/. Kompetisi akan dimulai secara online pada 1 – 21 Februari 2019.
“Para gamers akan merasakan langsung keseruan bertarung dengan masyarakat dari seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.
Wahyu mengatakan, Indonesia Master Free Fire 2019 merupakan kompetisi Games Free Fire bergengsi yang diselenggarakan oleh penyedia platform games papan atas, Garena Indonesia. Kompetisi ini menyediakan hadiah fantastis dengan total Rp700 juta.

Menurut Wahyu, gamer yang menjadi peserta Free Fire Competition akan sangat membanggakan, karena dapat membuktikan performa mereka ‘bertarung’ dengan gamer lain dari seluruh Indonesia.
“GameZ Telkomsel diharapkan dapat terus menjadi rumah bagi para gamers, baik itu untuk mengasah kemampuan ataupun mencari berbagai informasi seputar eSport. Gamez Telkomsel juga menjadi wadah untuk semakin mengakrabkan masyarakat dengan gaya hidup digital,” kata dia.
GameZ Telkomsel menjadi tempat untuk gamers menyalurkan hobinya dan memperoleh info terbaru tentang eSport, terutama games terbaru. Selain kompetisi, GameZ Telkomsel juga memiliki media channel, berupa YouTube (GameZGG Official), Instagram (@gamez.gg) dan website (https://gamez.gg).
Wahyu mengatakan, seluruh tersebut dapat di-subscribe oleh masyarakat dan diharapkan dapat lebih mendukung hobi para gamers.
*****
Yuri B Trisna