pelantar.id –  Kabar gembira buat para gamers. Sekarang, main game tak perlu lagi khawatir terganggu dengan yang namanya nge-lag.

Bagaimana caranya? Telkomsel melalui GameZ, Games Organizer untuk kompetisi online dan offline di Indonesia sat ini sudah meluncurkan aplikasi mobile GameZSpeed.

Aplikasi hasil kerja sama dengan PT Mitra Adidaya Digital (MAD) ini hadir untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi para pelanggan setia Telkomsel.

PT MAD adalah perusahaan penyedia produk layanan berbasis IT. Peluncuran aplikasi mobile tersebut digelar di Kantor Telkomsel Branch Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

EVP Telkomsel  Area Sumatera, Paulus Djamiko mengatakan, GameZSpeed adalah sebuah produk kolaborasi antara GameZ dengan PT MAD yang akan segera bisa dinikmati para gamers. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, para gamers akan menikmati peningkatan performa bermain mobile game tertentu.

Baca Juga :   DJI Osmo Rilis Kamera Action Kualitas Mirip GoPro

Caranya, dengan cara mengubah rute koneksi game dari yang awalnya ke satu server terpusat menjadi koneksi ke server-server yang paling dekat dengan lokasi pengguna untuk mengurangi LAG ketika bermain games. Dengan demikian, para pelanggan dapat merasakan kenyamanan dalam bermain games mobile.

Paulus mengatakan, dengan kerja sama ini, para GameZspeed community akan menggunakan teknologi paling terkini yg bisa memperbaiki latency dan menghilangkan kebocoran data yang sering di keluhkan oleh para gamers.

“Kami sangat antusias untuk dapat mengumumkan kolaborasi dan meluncurkan aplikasi mobile bersama PT MAD ini. Kami berharap kerja sama ini, mampu menjadi wadah terbaik bagi para gamers untuk berkreasi, berekspresi, serta menjadikan e-sports sebagai bagian dari gaya hidup digital yang dapat menjadi penyokong dalam pengembangkan ekosistem digital baru di Indonesia,” katanya, Senin (4/3/19).

Baca Juga :   WizPhone, Ponsel Google Seharga Rp99.000 Hadir di Indonesia

Paulus mengatakan, selain meluncurkan aplikasi GameZSpeed, Telkomsel melalui GameZ juga menggandeng PT MAD sebagai mitra strategis.  Bentuk kerja sama strategis ini tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) yang ditandatangani pada waktu yang bersamaan dengan peluncuran aplikasi GameZSpeed.

Nota kesepahamam kerja sama tersebut ditandatangani oleh EVP Telkomsel  Area Sumatera, Paulus Djamiko dan CEO PT MAD, Lindayanti Harjono.

Pelanggan Telkomsel bermain games di acara peluncuran aplikasi GameZSpeed di GraPARI Telkomsel Batam. (PELANTAR.ID)

Adapun kemitraan strategis yang disepakati yaitu kerja sama dan kolaborasi dalam pengembangan aplikasi, aktivitas marketing, hingga promosi. Ke depan, diharapkan GameZ bersama PT MAD akan meluncurkan beberapa aplikasi mobile lainnya yang mampu memberikan pelayanan yang lebih bagi para pelanggan setia, terutama para pecinta games mobile.

Baca Juga :   Belajar Bersama Google Mengajar dari Rumah

“Sehingga dengan teknologi terkini ini para GameZ community bisa menjadi gamers yg handal untuk bisa menjadi yang terbaik dalam saat melakukan games competition,” ujarnya.

Sebagai bagian dari ekosistem bisnis digital, Secara global tahun 2018 bisnis games mampu menghasilkan revenue sebesar 138 triliyun dolar Amerika, meningkat 13 persen dari tahun sebelumnya. Di Indonesia, terdapat sekitar 82 juta online population yang berkontribusi atas revenue games sebesar 1,1 triliun Dolar Amerika.

Menurut Paulus, 40 juta di antaranya bermain menggunakan jaringan Telkomsel. Ini membuktikan bahwa Telkomsel jadi yang terdepan dalam menghadirkan konektivitas dan pengalaman terbaik bermain games untuk sebagian besar pecinta mobile games di Indonesia.

*****

Editor : Yuri B Trisna