pelantar.id –  Telkomsel menghadirkan kartu perdana khusus simPATI Tourist Wonderful Indonesia sebagai wujud kerja sama official partner dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Kartu perdana ini memiliki desain khusus dan spesifikasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan mancanegara (wisman).  

SimPATI Tourist Wonderful Indonesia memiliki 11  desain eksklusif sesuai dengan 11 destinasi wisata di Indonesia. Kartu perdana ini bisa didapatkan pada mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara, dengan harga Rp100.000 yang berisi 10 GB kuota internet,  300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antaroperator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari. Dengan menggunakan simPATI edisi spesial ini, wisatawan juga dapat melakukan pembelian ulang paket yang tersedia dengan harga Rp50.000 hingga Rp100.000 melalui aplikasi MyTelkomsel maupun menu akses *363#.

Selain itu, Telkomsel juga akan melakukan penguatan jaringan broadband 4G untuk memastikan kualitas dan ketersediaan akses internet di 10  titik destinasi wisata utama, yang terdiri dari Danau Toba di Sumatera Utara, Morotai di Maluku, Wakatobi di Sulawesi Tenggara , Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Bromo di Jawa Timur,  Candi Borobudur di Jawa Tengah, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung di Banten , dan Tanjung Kelayang di Belitung.

Penandatanganan kerja sama Telkomsel dengan Kemenpar RI di Jakarta, Kamis (13/9).
Foto: Dok. Telkomsel

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, kartu perdana simPATI Tourist Wonderful Indonesia merupakan salah satu wujud dukungan Telkomsel bagi program Wonderful Indonesia dari Kemenpar RI. Paket komunikasi di simPATI edisi spesial ini dirancang khusus untuk memanjakan dan mengakomodasi kebutuhan komunikasi wisman selama berada di Indonesia.

Baca Juga :   Paket Bundling TAU Dynamic Plan Telkomsel, Kuotanya Lebih Besar

“Di samping terus konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok, kami juga  meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi dan akses internet selama berada di lokasi wisata. Dengan begitu, kami harap layanan Telkomsel dapat turut mendukung percepatan agenda kepariwisataan Indonesia dalam memberikan best tourist experience di Indonesia bagi wisatawan mancanegara,” kata Sukardi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/9).

Sukardi mengatakan, sebagai official partner Wonderful Indonesia, Telkomsel juga akan menghadirkan pengalaman digital tourism di Indonesia dengan menyediakan metode pembayaran digital TCASH di berbagai titik wisata. Telkomsel pun turut serta  membantu meningkatkan awareness masyarakat tentang destinasi wisata Indonesia melalui media promosi yang ditempatkan di berbagai saluran touch point Telkomsel dengan pelanggan, seperti di GraPARI di dalam negeri maupun luar negeri, situs resmi Telkomsel, dan aplikasi digital MyTelkomsel.   

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah bersama Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat peluncuran kartu simPATI Tourist Wonderful Indonesia di Jakarta, (13/9).
Foto: Dok. Telkomsel

Selain itu, bagi  institusi yang tergabung di dalam asosiasi di bawah Tim Pelaksana Visit Wonderful Indonesia seperti operator tur, agen travel, hotel, perusahaan transportasi, dan taman hiburan, Telkomsel juga menyediakan program bundling travel package dengan simPATI Tourist serta solusi bisnis digital berupa Location Based Advertising (LBA) dari Telkomsel MyAds dan Hi!Rest Solution. Layanan MyAds akan membantu pemasangan iklan yang tepat sasaran untuk mendukung pemasaran bisnis institusi terkait. Sedangkan Hi!Rest Solution menghadirkan aplikasi penunjang ekosistem digital kepariwisataan untuk hotel melalui penyediaan layanan in-room service bagi pelanggannya.

Baca Juga :   Telkomsel Hadirkan Teknologi 5G Pertama di Indonesia

“Melalui kerja sama ini,  kami berharap hasil yang dicapai bisa memberikan nilai tambah yang bermanfaat bagi seluruh ekosistem pariwisata Indonesia,” ujar Sukardi.

Editor : Yuri B Trisna