pelantar.id – Telkomsel menegaskan komitmennya mendukung Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan industri pariwisata Indonesia sebagai sektor andalan nasional. Dukungan itu ditunjukkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai telco co-branding partner dengan tim pelaksana Visit Wonderful Indonesia Kemenpar RI.

Visit Wonderful Indonesia merupakan program kerja Kemenpar di tahun ini, yang menaungi berbagai inisiatif dari industri terkait. Program ini memiliki target untuk membantu mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara tahun ini dan 20 juta wisman di tahun depan.

Vice President Sales and Service Strategy Telkomsel, Gilang Prasetya mengatakan, melalui kerja sama ini, Telkomsel dan tim pelaksana Visit Wonderful Indonesia akan menyediakan paket pariwisata HOT DEALS, berisi paket pariwisata yang akan di bundling dengan layanan-layanan digital dan konektivitas Telkomsel dengan value khusus. Paket ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan mancanegara, baik dari sisi travel value maupun sisi layanan komunikasi dan digital. Sebagai media sosialisasi bagi pelanggan, Telkomsel juga akan menayangkan video promosi paket HOT DEALS di berbagai kantor pelayanan GraPARI.

Baca Juga :   Telkomsel dan Angkasa Pura II  Kerja Sama Digitalisasi Airport

“Telkomsel tidak hanya konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok, tapi juga terus meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air. Optimalisasi jaringan dilakukan untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di lokasi wisata,” kata Gilang dalam keterangan tertulisnya kepada pelantar.id, Jumat (24/8).

Gilang mengatakan, sebagai co-branding partner Visit Wonderful Indonesia, Telkomsel yakin dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dengan memberikan paket komunikasi spesial yang didukung jaringan seluler terbaik bagi para wisman selama berada di Indonesia. Dengan MoU tersebut, Telkomsel juga menyediakan layanan berupa location based advertising (LBA) bagi seluruh tenant milik asosiasi di bawah naungan tim Visit Wonderful Indonesia seperti operator tur, agen travel, hotel, perusahaan transportasi, taman hiburan dan lain-lain. Layanan ini akan sangat bermanfaat bagi para tenant untuk melakukan promosi sekaligus meningkatkan daya jual pariwisata di Indonesia.

Baca Juga :   Kota Batam Siap Sambut Pemberlakuan Travel Corridor Arrangement

“Melalui kerja sama dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam tim Visit Wonderful Indonesia, kami berharap layanan kami dapat memberikan dukungan menyeluruh bagi seluruh ekosistem pariwisata Indonesia,” katanya.

 

Editor : Yuri B Trisna