pelantar.id – Usai sukses menggelar kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2018, Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game pertamanya yaitu ShellFire. Game bergenre action ini bisa diunduh di Google Play Store.

Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston mengatakan, ShellFire adalah sebuah aplikasi game platform smartphone ber-genre action dengan sub genre FPS (First Person Shooter) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang memiliki berbagai macam mode permainan, karakter hero, map dan in-app items. Setelah di Google Play Store, selanjutnya juga akan tersedia di iOS Store. Telkomsel menargetkan game ini diunduh oleh 3 juta pengguna smartphone, hingga akhir tahun ini.

“ShellFire merupakan game pertama yang dimiliki oleh Telkomsel dan didistribusikan secara umum melalui Dunia Games untuk semua pengguna smartphone di Indonesia. Kami harap adanya aplikasi game ShellFire ini turut memeriahkan game pada platform mobile/smartphone,” katanya pada pelantar.id, Senin (8/10).

Alistair mengatakan, Telkomsel sudah memperluas basis penggunanya dengan meluncurkan produk baru serta menemukan cara baru untuk membawa game ini ke masyarakat luas. Dimulai dari Dunia Games, sebagai platform kolaborasi di antara publisher game, berlanjut ke Indonesia Games Championship.

Baca Juga :   5 Penyakit Terbanyak Menurut Data Klaim BPJS

“Dan akhirnya kami sangat senang meluncurkan ShellFire. Ini adalah bukti komitmen kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Alistair menambahkan, basis pelanggan Telkomsel yang menyumbang pendapatan tertinggi dari layanan digital lainnya berasal dari segmen Games Player yang mencapai 34 persen. Saat ini market share Telkomsel di Industri Games Indonesia mencapai lebih dari 22 persen. Adapun potensi pendapatan industri games di Indonesia sampai dengan tahun 2022 diproyeksikan mencapai hingga senilai USD3.75 miliar.

Menurut dia, tren layanan ini didorong salah satunya oleh pertumbuhan industri mobile gaming yang merambah Indonesia. Masyarakat dapat bermain games kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang ke Internet Café atau memiliki console permainan yang harganya masih relatif tinggi. Hingga kini tercatat 60 juta pelanggan Telkomsel memainkan mobile games di handphone-nya setiap bulan.

(Dari kiri-kanan) Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P Tristram, Vice President Brand and Communication Telkomsel Nirwan Lesmana, bersama Deputi Infrastuktur Bekraf Hari Santosa Sungkari, dan CEO PT Indofun Digital Technology Mark Lee, saat peluncuran aplikasi mobile games pertama Telkomsel, Shellfire di Jakarta, Senin (8/10).
Foto: Dok. Telkomsel

Untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan tersebut, lanjut Alistair, Dunia Games sebagai game portal dan media platform nomor satu di Indonesia akan fokus dengan menambah portofolio bisnis terhadap tiga hal. Pertama, peningkatan layanan Direct Carrier Billing (DCB) Payment dengan menambah jaringan merchant game voucher/direct topup. Kedua, meningkatkan kredibilitas sebagai Game Publisher dengan merilis berbagai macam game title and genre. Ketiga, menumbuhkan ekosistem eSport melalui kompetisi, komunitas gamer dan dukungan tim professional.

Baca Juga :   Mengenang Chrisye dan Memorabilia Album Soundtrack 'Badai Pasti Berlalu

“Game ShellFire kini sudah dapat digunakan secara luas oleh seluruh pengguna mobile phone di Indonesia. Bagi Gamer yang sebelumnya sudah memainkan sejak versi Open Beta dapat terus menggunakan akun mereka, tanpa reset, untuk mengadu ketangkasan dan meningkatkan level pada musim pertama ini,” kata dia.

Bagi para gamers yang login dalam periode promo tanggal 1-31 Oktober 2018 akan mendapatkan reward berupa hero, rune, dan item lainnya senilai lebih dari Rp200 ribu. Khusus pelanggan Telkomsel mendapatkan tambahan paket data GamesMax yang dapat digunakan bermain di ShellFire dan game lainnya dengan kuota 5GB dengan harga Rp10. Paket promo ini dapat diaktivasi melalui melalui situs resmi ShellFire di https://shellfire.duniagames.co.id/.

Baca Juga :   Pemerintah Kurangi Cuti Bersama Menjadi Tiga Hari

Baca Juga : Telkomsel Mobile Legend League 2018 Digelar di Padang

Head of Digital Lifestye Telkomsel Crispin P Tristram menambahkan, setelah peluncuran ShellFire ini, ke depan Dunia Games akan menghadirkan banyak aplikasi game dengan berbagai genre baru. Selain itu sebagai bagian dari dukungan Telkomsel kepada komunitas industri games di Indonesia, Dunia Games juga tengah merambah ke dunia eSports.

“Itu kami wujudkan dengan mengadakan berbagai pertandingan kompetisi games dari level lokal hingga level internasional, serta mengelola dan mensponsori tim gamers professional. Rencana kami, games ShellFire akan menjadi title games eSport yang akan dipertandingkan pada tahun depan. Dalam waktu dekat Dunia Games juga akan meresmikan dan memiliki Arena eSports Stadium dengan tujuan agar Dunia Games dapat lebih diterima di komunitas dan industri games di Indonesia,” katanya.

 

Editor : Yuri B Trisna