pelantar.id – Telkomsel meluncurkan layanan terbaru Digital Banking yaitu aplikasi mBanking Telkomsel. Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat mengakses rekening bank yang dimiliki melalui ponsel.

Aplikasi ini untuk sementara hanya dapat diunduh melalui smartphone sistem Android. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pelanggan diharapkan sudah memiliki layanan SMS Banking.

General manager Sales Regional Sumbagteng, Ihsan mengatakan, pelanggan yang belum aktif layanan SMS Banking, dapat mendaftarkan nomor handphone Telkomsel di kantor cabang bank terdekat.

“Melalui aplikasi mBanking Telkomsel ini, kami terus mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia dengan menghadirkan terobosan baru untuk membangun Indonesia Digital. Layanan Digital Banking kami terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 bank, baik nasional maupun lokal. Komitmen kami, layanan mbanking ini akan memberikan masyarakat Indonesia akses yang lebih luas terhadap transaksi keuangan, serta membantu pemerintah mewujudkan cashless society,” kata Ihsan dalam siaran pers-nya pada pelantar.id, Sabtu (22/12/18).

Baca Juga :   Ribuan Ton Bahan Peledak Luluh Lantakkan Kota Beirut

Ia mengatakan, aplikasi mBanking Telkomsel memiliki beberapa fiitur menarik di antaranya, transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat. Transaksi perbankan menjadi lebih mudah dengan mBanking Telkomsel.

Pelanggan cukup memilih menu yang ada pada aplikasi kemudian akan di arahkan untuk bertransaksi menggunakan USSD *141# (sistem berbasis Android). Aplikasi mBanking Telkomsel juga memfasilitasi pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran dan pembelian produk-produk pada merchant yang sudah bekerja sama dengan bank seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan sebagainya.

“Selain itu, pelanggan akan selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai promo-promo menarik dari merchant, bank, dan Telkomsel sekaligus memfasilitasi pengiklan untuk dapat beriklan pada aplikasi ini dengan target pelanggan banking,” ujarnya.

Baca Juga :   Prabowo: Kita Tak Boleh Kalah, Kalau Kalah Indonesia Bisa Punah

Pada fitur sinkronisasi memfasilitasi pelanggan untuk dapat mencadangkan dan memulihkan data (back up data) yang pelanggan miliki di dalam aplikasi ini ke server Telkomsel sehingga akan memudahkan pelanggan bila pelanggan memiliki data favorit dan kemudian berganti ponsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, aktivitas penarikan tunai juga dipermudah dengan adanya fitur pencarian ATM terdekat yang terintergrasi dengan GPS smartphone.

Bank yang sudah terintegrasi

General Manager Sales Regional Sumbagteng, Ihsan (tengah) di acara peluncuran mBangking.
(F: Istimewa)

Ihsan mengatakan, dalam tahap awal ini, jumlah bank yang sudah terintegrasi dalam aplikasi mBanking lebih dari 15 bank. Bagi pelanggan Telkomsel yang mengunduh dan melakukan transaksi akan langsung mendapatkan paket data Telkomsel sebesar 2GB untuk 100.000 orang pertama.

Seluruh pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung ini selama periode 12 Desember 2018 sampai 31 Januari 2019.

Baca Juga :   Dukung Asian Games, Telkomsel Siapkan Teknologi Khusus

“Saat ini pelanggan Mobile Banking Telkomsel sekitar 10 juta dan untuk aplikasi mBanking Telkomsel ini, kami menargetkan diunduh lebih dari 500 ribu pelanggan dalam setahun ke depan. Kami harapkan akan lebih banyak lagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air dapat memanfaatkan transaksi keuangan lebih nyaman, aman dan mudah dengan aplikasi mBanking Telkomsel,” pungkasnya.

*****

Yuri B Trisna